Bupati Amril Meradang dan Geleng-geleng Kepala, Mau Tahu Penyebabnya


riaupotenza.com
Bupati Tinjau Pengerjaan Jembatan Jalan Tegal Sari Ujung.

DURI (RPZ) - Pengerjaan jembatan ( box Culver) di Jalan Tegal Sari Ujung Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau hingga habis tahun 2018 ternyata belum tuntas. Diperkirakan pengerjaan di lapangan baru mencapai 35 persen.

Minimnya progres proyek yang dikerjakan oleh CV Citra Makmur Jaya dengan sumber dana dari Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018 , akhirnya mengundang keprihatinan orang nomor satu di Negeri berjuluk Sri Junjungan, Amril Mukminin.

Mantan Kades Muara Basung  tersebut langsung mengunjungi proyek jembatan bernilai Rp578 juta yang diketahui dikerjakan oleh rekanan, Kamis (10/1/2019) siang. Amril langsung melihat kondisi proyek jembatan di jalan poros itu. Bupati Amril yang didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi langsung meradang dan geleng-geleng kepala.

"Ini sudah tidak benar lagi, karena letaknya berada ditengah Kota. Jalan Poros lagi. Harus selesai sampai 15 Februari. Debut pekerjaannya, Kalau perlu siang dan malam. Jika tidal selesai, blacklist perusahaannya," tegasnya.

Kekesalan Bupati semakin memuncak saat mengetahui tidak adanya pekerja dilapangan. "Tambah pekerja jika sudah seperti ini, jangan mau untung besar saja dan jangan menghambat aktifitas masyarakat," ujarnya.

"Kita beri dead line hingga pertengahan bulan Februari mendatang. Harus tuntas dan jika jua belum siap makan lebih baik perusahaannya di black list. Jika perlu siang malam dikerjakan,
kebutuhan jalan ini sangat mendesak untuk masyarakat. Apalagi jalan ini di tengah kota. Hal ini sudah keterlaluan,"  kata Bupati Bengkalis.  jon