Desa Simpang Padang Raih Penghargaan Kampung Tertib Lalu lintas


riaupotenza.com
Desa Simpang Padang raih penghargaan Kampung Tertib Lalu Lintas dari Polres Bengkalis. (MAZWIN)

BATHIN SOLAPAN (RPZ) - Luar biasa, warga Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis patut berbangga dan bergembira. Bagaimana tidak, desa ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas.

Penghargaan istimewa predikat sebagai kampung yang tertib dalam berlalulintas tersebut, diberikan oleh Satlantas Polres Bengkalis. Penghargaan ini diperoleh Desa Simpang Padang dari sekian banyak desa yang ada di Kabupaten Bengkalis. "Kita bersyukur kampung kita ini bisa melaksanakan aturan pemerintah, UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kita juga berharap kepada Pemerintah untuk dukungannya dalam hal ini," ungkap Kepala Desa Simpang Padang, Asrizal SH kepada riaupotenza.com hari ini.

"Kepada masyarakat kita juga begitu, dengan mendapatkan penghargaan sebagai kampung tertib lalu lintas ini, masyarakat diharapkan untuk selalu tertib dan waspada. Kemudian melengkapi surat menyurat kendaraan bermotornya dan segala macamnya. Demi keselamatan dan kelancaran selama dalam perjalanan," imbaunya.

Apalagi, sambung Kades Asrizal, tujuan pemerintah dibuatnya peraturan ini kan untuk keselamatan masyarakat semuakan? "Sebenarnya untuk mempertahankan ini tentu akan sangat sulit. Tapi kita tetap akan terus berusaha semaksimal mungkin, bagaimana keberhasilan ini bisa terus dipertahankan. Dan kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati UU Nomor 22 Tahun 2009 ini," ajaknya.

Pada kesempatan yang baik itu, Kades Asrizal juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Bengkalis melalui BKO Satlantas Polres Bengkalis di Duri atas terpilihnya Desa Simpang Padang sebagai kampung tertib lalu lintas.

"Kita semaksimal mungkin akan mempertahankan ini, supaya masyarakat kita peduli terhadap keselamatan, ketertiban dan patuh membayar pajak. Kita bersyukur dan ucapkan tahniah kepada masyarakat. Karena apapun yang kita dapat pada hari ini, itu semua tidak terlepas dari peran masyarakat, peran pemerintah, sehingga pihak Polres Bengkalis memilih kampung kita ini menjadi kampung yang tertib berlalulinas se Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.  maz