Silaturahim Bersama CPI, Ini Kata Ketua PWI Riau


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) – Guna menjalin hubungan kerjasama yang baik, pengurus dan panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Rabu (9/1/2019) menggelar silaturahim bersama PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Rumbai, Pekanbaru. Silaturahmi dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan Ketua Panitia HPN Abdul Kadir Bey.

Rombongan PWI Riau yang berjumlah 17 orang diterima langsung oleh Okta Heri Fandi, Communication Specialist PT Chevron Pasicifik Indonesia (CPI) dan Rinta. Dalam pertemuan itu juga digelar telekomfrens bersama Manager Corp Communication PT CPI, Sonitha Poernomo yang saat itu berada di Jakarta.

Selain itu juga dilakukan dialog dan tanyajawab antara pengurus PWI Riau bersama Sonitha Poernomo melalui telekomfrens serta dialog bersama Okta Heri Fandi, Communication Specialist tentang perkembangan Chveron. Bahkan dalam dialog itu, yang cukup menarik terkait akan berakhirnya kontrak kerja PT CPI pada Agustus 2021.

Dalam telekomfrens, Sonitha Poernomo, Manager Corp Communication PT CPI mengucapkan terimakasih kepada pengurus PWI Riau yang telah melakukan silaturahim, meski dirinya tidak dapat hadir bersama-sama, namun dengan canggihnya teknologi saat ini, di manapun dan kapanpun pihaknya bisa bertatap muka.

‘’Kami sangat berterimakasih atas kedatangan pengurus dan panitia HPN 2019 . Meski saya tidak dapat hadir di tengah-tengah pengurus, tapi melalui telekomfrens ini tidak mengurangi pertemuan silaturahim yang kita gelar saat ini dapat berjalan dengan lancar,’’ ujarnya.

Saat audiensi berlangsung, banyak pertanyaan yang disampaikan oleh pengurus dan panitia HPN, khususnya terkait berakhirnya masa kontrak PT CPI tahun 2021. Terkait pertanyan itu, Sonitha Poernomo menyampaikan menjelang berakhir kontrak, pihaknya tetap bekerja secara professional sesuai kontrak yang diberikan oleh pemerintah.

‘’PT Chevron sudah 94 tahun berada di Riau dan sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan juga pemerintah, tentunya kami sangat sedih. Tapi ini sudah putusan pemerintah dan kami akan tetap mengikutinya,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan ucapan terimakasih, karena selama ini PT CPI selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWI Riau. Bahkan setiap momen kegiatan yang digelar PWI Riau selalu mendapat supot CPI dan tentunya dalam momen audiensi dan silaturahim ini akan mendekatkan lagi kerjasama yang saling mengungtungkan.

‘’Saya sangat berterimakasih atas dukungan perusahaan selama ini. Bahkan dalam HPN 2019 ini PT CPI juga ikut andil dalam membantu kegiatan PWI. Makanya dalam HPN tahun ini kita mengambil tema Migas untuk Kesejahteraan Rakyat Riau yang juga menjadi tema dalam Lomba Karya Tulis Tunalistik (LKTJ) dan foto,’’ ujarnya. 

Makanya kata Zulmansyah, pihaknya meminta dukungan dari PT Chevron untuk kemudahan anggota PWI Riau untuk pengambilan foto yang akan dilombakan dalam peringatan HPN 2019 di Riau, yang akan berlangsung puncaknya pada 10 Maret 2019 di Pekanbaru. rpz/rls