SDN 36 Pekanbaru Raih Juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris


riaupotenza.com
Pemberian reward di halamanan sekolah oleh kepala SDN 36 H Zulkarnaini SPd MM didampingi majelis guru kepada siswa siswi yang berprestasi di olimpiade usai melaksanakan upacara bendera.

PEKANBARU (RPZ) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 Pekanbaru dikenal juga dengan SD Teladan yang berlokasi di Jalan Hangtuah Kecamatan Lima Puluh mengadakan Lounching Olimpiade Di Aula sekolah  yang dihadiri oleh walimurid yang terlibat dalam persiapan olimpiade yang akan datang.

Tujuan diadakan pembukaan lounching ini disampaikan Kepala SDN 36 Pekanbaru H Zulkarnaini SPd MM untuk membentuk tim Olimpiade dan tentunya bisa membuat program dalam masa depan. "Kalau  sudah  dibentuk tim olimpiade disekolah, kita akan mencari  bibit unggul dan persiapan jauh  hari hingga mendapatkan hasil yang maksimal untuk bertanding diajang perlomba  yang diadakan berbagai kejuaraan". Ujarnya

Oleh karena itu lanjut dia, sasaran pembukaan Olimpiade ini justru para guru, karena yang berperan dalam pembinaan olimpiade adalah para guru. Walaupun demikian, bagi para peserta kami juga beri pencerahan Untuk memberikan semangat bagi siswa siswi SDN 36 Pekanbaru yang akan mengikuti perlombaan.

" Kami Membentuk tim secara langsung dari majelis guru, di dukung oleh orangtua walimurid dengan proses seleksi disekolah dan akan dilatih secara intensif hingga mendapatkan hasil yang maksimal".

Banyak prestasi yang bisa ditorehkan SDN 36 Pekanbaru baik di bidang Akademik maupun di bidang Non Akademik. Seperti baru baru ini meraih juara 3 olimpiade Bahasa Inggris Se Sumatera yang taja  Institut Olimpiade Sains Indonesia ( IOSI) atas nama Rafif Adinata Ramadhan.

Nantinya siswa yang berprestasi tersebut akan membagikan pengalamannya hingga berhasil meraih penghargaan di olimpiade sains tingkat internasional.

"Disekolah siswa yang berprestasi diberikan reword  usai melaksanakan  upacara bendera di halaman sekolah yang disaksikan majelis guru dan siswa siswa SDN 36 Pekanbaru dalam menambah motivasi siswa menggapai prestasi".tutupnya.(pms)