Asah Kemampuan, Taruna SMK Perikanan Al Ittihadiyah PKL di Medan


riaupotenza.com
Para Taruna dan Taruni SMK Perikanan Al Ittihadiyah mendengarkan arahan Direktur Yayasan Ibnu Ilyas dan Majelis guru sebelum.keberangkatan PKL di Medan, Sabtu (6/1/2019) di Panipahan (Dermawan)

PANIPAHAN (RPZ) - Puluhan Taruna dan Taruni sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Ibnu Ilyas Panipahan - Rokan Hilir melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balai benih ikan Kota Medan. Kegiatan ini dilakukan untuk memaksimalkan kemapuan dan siap turun didunia kerja.

Kepala SMK Perikanan, Muslimah SPd hari ini mengatakan, tempat tersebut dipilih menyesuaikan dengan minat dan jurusan siswa. "Semuanya kita lakukan sesuai minat dan jurusan, mereka akan belajar disana selama 1 bulan," katanya, Senin (7/1/2019) di Bagansiapiapi.

Kegiatan praktek kerja lapangan ini terdiri dari dua gelombang, hal itu dilakukan mengingat jumlah taruna yg cukup banyak sehingga pembagian perlu dilakukan agar suasana belajar mengajar saat PKL bisa kondusif. Gelombang pertama terdiri dari 27 orang dan kedua sebanyak 25 orang dengan total 52 orang.

Sementara Ketua Ikatan Alumni SMK Perikanan Al Ittihadiyah Panipahan, Muhammad Fadhli turut memberikan arahan agar saat melaksanakan PKL nanti Taruna dam Taruni serius dalam memanfaatkan momentum PKL sebagai ruang untuk belajar sehingga ilmu yang diserap dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. 

Fadhli juga menyampaikan bahwa telah banyak rekan-rekan alumni yang tersebar diberbagai perusahaan pembenihan ikan, baik milik pemerintah maupun swasta, diantaranya, BBI Pinggir Bengkalis, Siantar, Kampar, Padang dan daerah lainnya. rpz/der