Ini Dia Pelaku Perampok Toko Grosir Gina Jaya, Seorang Diantaranya Ditembak


riaupotenza.com

DURI (RPZ) - Tim Opsnal Polsek Mandau yang dibackup Opsnal Reskrim Polres Bengkalis akhirnya berhasil menangkap dua pelaku perampokan Toko Grosir Gina Jaya. Seorang diantaranya ditembak karena melawan petugas.

Kedua pelaku masing-masing  RW (26) warga Jalan Pipa Air Bersih, Desa Balaimakam Kecamatan Bathin Solapan dan RKM, (23) warga Jalan Arena, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan. Pelaku perampokan ini ditangkap Senin (7/1/2019) sekitar pukul 03.30 WIB di Lorong II Lokalisasi Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Saat ditangkap, salah seorang pelaku RW akhir dihadiahi timah panas karena melawan polisi. Kedua pelaku ini digulung karena merampok Susilawaty, warga Jalan Soebrantas, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandu, Bengkalis, pemilik Toko Grosir Gina Jaya yang terjadi pada (28/12/18) lalu.

Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo kepada mengatakan, dari tangan kedua tersangka disita barang bukti berupa 4 uni HP berbagai merk dan juga disita 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixion BM 4835 EQ warna hitam. Dan juga uang hasil tindak kejahatan sebanyak Rp2 juta serta 1 buah dompet warna coklat. 

Seperti diketahui, pencurian dengan Kekerasan tersebut berawal saat korban  sedang berada di TKP dan duduk di meja kasir. Kemudian datang tersangka RW membeli rokok. Disaat korban menyerahkan rokok kepada RW, tiba-tiba datang RKM langsung menodongkan sebuah senjata berbentuk pistol kebagian dada korban. 

Lalu RW dan RKM  menyuruh korban diam dan duduk dibawah meja kasir. Setelah itu kedua pelaku  mengambil uang tunai yang ada di laci meja kasir sejumlah sekitar Rp30 juta serta satu tas berwarna pink berisi uang tunai yang jumlahnya berkisar Rp50 juta. Selanjutnya, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor Vxion.

Selanjutnya korban melapor dan polisi langsung mengusutnya. Akhirnya, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkalis yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Firman Fadhila SIk dan Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bengkalis Iptu Aprinaldi SH MH berhasil menangkap pelaku.

"Tersangka RKN mengakui telah ikut berperan dalam kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut dengan menggambarkan situasi lokasi di TKP dan menyediakan ranmor untuk beraksi.Kemudian kedua dibawa ke Polsek mandau guna penyidikan lebih lanjut,'' pungkasnya. son