Milad 54 SMKN 1 Tembilahan, Ditunggu Peran Alumninya


riaupotenza.com
Prof DR Zukarnain SE MM didampingi Wabup Inhil H Syamsuddin Uti memotong tumpeng Milad Ke 54 SMKN 1 Tembilahan.

TEMBILAHAN (RPZ) - SMK Negeri 1 Tembilahan berdiri tahun 1965. Tahun 2019 ini, sekolah tersebut sudah berusia 54.

Memperingati hari berdirinya, sekolah melaksanakan milad, hari ini. Tampak hdir, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Direktur Program Pascasarjana Unri Prof DR H Zulkarnain SE MM, Kepala SMKN 1 Tembilahan Drs Hasmar alumni SMKN 1, majelis guru dan segenap perserta didik. Rangkaian milad ke 54 diagendakan  dengan Jalan Sehat, Donor Darah, Temu Ramah dan Pentas Seni yang ditampilkan oleh perserta didik.

Wabup merasa bangga dan terharu dapat hadir sebagai alumni ditengah  perserta didik. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah serta majelis guru atas pengabdian serta sumbangsihnya untuk kemajuan SMKN 1 Tembilahan," kata Wabup.

Ia juga meyakini bahwa dengan dukungan yang diberikan secara berkesinambungan, baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Inhil, lulusan- lulusan SMKN 1 Tembilahan akan mampu berkiprah dalam dunia kerja.

"Alasannya memang karena SMKN 1 Tembilahan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja dan mengembangkan sikap Profesional,"jelas Wabup.

Dan selaku  alumni SMEAN, Wabup mengajak segenap alumni SMKN 1 Tembilahan lainnya untuk dapat kompak dan senantiasa memberikan motivasi kepada peserta didik yang masih menjalani pendidikan.

Sedangkan Prof DR H Zulkurnain SE MM Direktur Pascasarjana Unri yang juga Alumni SMKN 1 Tembilahan memaparkan ingin memberikan kontribusi yang  terbaik dan dukungan besar buat SMKN 1 Tembilahan,dalam pengembangan proses pendidikan dimasa masa mendatang.

"Alumni adalah salah satu, peran terpenting dalam pengembangan pendidikan, oleh karena itu,kami pun di Universitas Riau,saat ini merangkul alumni dalam rangka pengembangan pendidikan yang ada,'' ungkap Zulkarnain.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Tembilahan Drs Hasmar menjelaskan  diusia 54 SMKN 1 Tembilahan, sudah berkiprah di Kabupaten Indragiri Hilir, sebagai sekolah tertua di Provinsi Riau. rpz/ujg