Dengan Satu Jari Transaksi mBanking Telkomsel Beri Solusi


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) – Dewasa ini teknologi yang semakin berkembang memberikan kemudahan untuk para kaum milenial pengguna digital. Berbagai pilihan layanan terus tersaji untuk mereka, mulai dari games sebagai eSport, pelacak lokasi hangout sampai dengan kebutuhan yang memberikan kemudahan bagi mereka. 

Tentunya dengan berbagai inovasi tawaran dan layanan digital terbaik serta memberikan dampak positif bagi para kaum milenial, akan terus hadir dan menjadi pilihan mereka dalam memanfaatkannya. Berdasarkan informasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang pernah dikutip oleh iNEWS.Id, per bulan April 2018 bahwasannya komposisi penduduk di Indonesia yang berusia di golongan milenial (20-34 tahun) mencapai 90 juta jiwa. Hal ini memberi peluang yang cukup besar untuk memberikan wadah bagi mereka dengan berbagai penawaran aplikasi yang membantu percepatan aktifitas maupun transaksi lainnya. Keberadaan milenial yang besar ini dapat menjadi peluang pasar dalam memberikan penawaran layanan yang dibutuhkan.

Seperti yang telah diawali oleh Telkomsel, dimana perusahaan milik anak bangsa ini meluncurkan aplikasi layanan terbaru Digital Mobile Banking (mBanking) Telkomsel. Aplikasi yang memberikan layanan kemudahan dan kecepatan waktu kepada para penggunannya untuk bertransaksi perbankan tanpa harus menyisihkan waktu berkunjung ke gallery ATM ataupun harus menunggu di ruang layanan, hanya untuk sebatas melakukan transaksi perbankan. Hal ini tersolusikan dengan hanya mensingkronkan antara rekening yang dimiliki untuk dapat terakses langsung melalui ponsel pemiliknya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna maupun kaum milenial diharapkan sudah memiliki layanan SMS Banking. Bagi yang belum aktif layanan SMS Banking, maka pengguna aplikasi mBanking Telkomsel dapat mendaftarkan nomor handphone Telkomsel di kantor cabang Bank terdekat untuk menggunakan layanan digital banking ini.  

Aplikasi mBanking Telkomsel ini sementara waktu hanya dapat diunduh melalui smartphone sistem Android kedepannya bagi pengguna IOS dapat juga menikmati layanan digital mBanking Telkomsel tersebut. ”Rekening bank yang ada dalam aplikasi ini sudah mencakup semuanya. Jadi tidak perlu ribet pakai dua aplikasi lagi, dan fiturnya juga lebih simple. Yang jelas tidak perlu keluar rumah lagi. Selain itu transaksi yang dilakukan langsung dari genggaman yang tak mengenal jarak serta waktu, yang terpenting jaringan sinyal Telkomsel sudah terakses hingga pelosok dan inilah yang membedakan dengan operator lain. Ada aplikasi pemberi solusi transaksi dan ada sinyal Telkomsel yang bisa mengikuti saya kemana saja,'' ungkap Owner Es Buah PKU, Hana yang merupakan seorang mahasiswi dan pelaku Entrepreneur yang menggunakan aplikasi mBanking Telkomsel.

Dengan adanya aplikasi mBanking Telkomsel ini, ia berharap akan lebih banyak lagi masyarakat memanfaatkan transaksi keuangan yang cepat, aman dan mudah. “Hal ini memberikan pelayanan perbankan yang mudah bagi siapapun melakukan transaksi perbankan hanya dalam satu genggaman,'' ungkap Hana.

Berbagia fitur layanan disajikan Telkomsel pada aplikasi mBanking Telkomsel tersebut, seperti melakukan transaksi pembayaran dan pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan bank. Seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik dan sebagainya. Selain itu, pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik dari Telkomsel dan bank terkait. 

Pada aplikasi mBanking Telkomsel tersebut, Telkomsel sekaligus memfasilitasi pengiklan untuk dapat beriklan pada aplikasi ini dengan target pelanggan Banking, sehingga solusi informasi terpecahkan melalui genggaman para pelanggannya, khususnya informasi tersebut dibutuhkan oleh kaum milenial yang membutuhkan info cepat, lugas dan memberikan layanan terbaik.

Pada layanan mBanking Telkomsel, terdapat fitur sinkronisasi yang memfasilitasi penggunannya untuk dapat mencadangkan dan memulihkan data (back up data), yang pelanggan miliki di dalam aplikasi ini ke server Telkomsel, sehingga akan memudahkan pelanggan bila pelanggan memiliki data favorit dan kemudian berganti ponsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, aktivitas penarikan tunai juga dipermudah dengan adanya fitur pencarian ATM terdekat yang terintergrasi dengan GPS smartphone.

Diharapkan layanan digital mBanking Telkomsel ini memberikan sinergi antara operator dan perbankan dengan memberikan kemudahan layanan kepada pelanggannya, sehingga kecepatan waktu dan solusi transaksi terselesaikan cepat di tangan pengguna aplikasi tersebut. iya