Maxwin Organization Siap Membangun Ekonomi Pekanbaru Bebas Riba


riaupotenza.com
Suasana acara Seminar Pembiayaan Tanpa Riba.

PEKANBARU (RPZ) - Jika kita memikirkan bunga uang, maka yang ada dibenak kita ialah masalah perekonomian, ada juga yang menyebutkan bunga uang sebagai lintah darat ekonomi. Bunga adalah tambahan yang dikenakan  dalam transaksi pinjaman uang yang diperhitungkan dari pokok pinjaman tanpa mempertimbangkan pemanfaatan atau hasil pokok tersebut berdasarkan tempo waktu, diperhitungkan secara pasti di muka, dan pada umumnya berdasarkan persentase.

Hal ini dikatakan Wanto dari Maxwin Organization dalam Seminar Pembiayaan Tanpa Riba yang dilaksanakan di Hotel Wizz, Jalan Sudirman, Sabtu (9/12/2018). Dalam seminar yang didukung Pemko Pekanbaru tersebut diikuti puluhan peserta dari pengusaha kecil menengah.

Dikatakannya, riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok yang dibebankan kepada peminjam. Riba dinilai memberatkan bagi pihak peminjam sehingga praktek riba tidak hanya dilarang di agama Islam, namun juga bagi umat Kristiani maupun agama lainnya. Intinya, riba menghancurkan perekonomian negara, karena sudah banyak usaha yang tutup lintah darat tersebut.

''Kami berjuang Indonesia bebas riba. Namun kami berjuang tidak bisa sendiri, melainkan ada dukungan pemerintah,'' tambah Wanto.

Program maxwin, menghilangkan riba. Diantaranya, mengenai BPR dari riba menjadi tidak riba, bantu pejabat legislatif dan eksekuitif, kemudian membangun dana abadi, membangun ekonomi umat, mengenai beasiswa di kampus, semuanya bisa kita bantu tanpa riba.

Dipaparkannya, Maxwin Organization, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan BeliBisnis.com Group yang merupakan investment company di Indonesia, mempunyai program revolusioner untuk mewujudkan Indonesia Bebas Riba. Program revolusioner yang digagas oleh Maxwin Organization ini akan mengganti BISNIS PERBANKAN yang selama ini tidak bisa terlepas dari sistem riba menjadi BISNIS YANG BEBAS RIBA. 

Untuk mewujudkan Indonesia Bebas Riba ini tentu saja tidak mudah, namun dengan dukungan dari berbagai pihak, Maxwin Organization yakin kita bisa menghentikan praktik riba dan menggantinya dengan sistem yang dapat meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia. Seperti kisah Daud vs Goliat yang merupakan kisah pertarungan antara kebenaran melawan kejahatan. 

''Bila kita secara bersama-sama berjuang untuk membantu banyak pihak bebas dari Riba, kita juga bisa memenangkan pertarungan ini. Dalam perjuangan ini tentu saja kami juga membutuhkan dukungan dari rekan-rekan media,'' tambahnya. 

Sementara Kabag Kesra Pemko Pekanbaru, Sarbaini yang mewakili Wako mengatakan, sangat mendukung acara Seminar Pembiayaan Tanpa Riba ini. Karena ini selaras dengan visi dan misi Pemko Pekanbaru yakni menuju masyarakat madani.

''Masyarakat Pekanbaru kedepannya harus cerdas, karena kita menuju masyarakat madani. Dan kegiatan seminar ini sangat cocok menuju visi misi masyarakat madani,'' ungkapnya. jun