Pelatihan Pengolahan Kelapa bagian CRS untuk Masyarakat


riaupotenza.com
MGS Feriadi saat memberikan sambutan

TEMBILAHAN (RPZ) - Manajer Unit PT PJB UBJOM Luar Jawa - 2 PLTU Tembilahan, MGS Feriadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan pengolahan kelapa yang diselenggarakan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

“Program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan pengolahan kelapa ini diadakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan warga di sekitar PLTU,” kata  Feriadi.
     
Pemilihan kegiatan pelatihan pengolahan kelapa sebagai sarana realisasi program CSR peningkatan keterampilan warga, menurut Feriadi, dilakukan dengan pertimbangan bahwa kelapa menjadi komoditas unggulan di Kabupaten Inhil, yang mana mayoritas atau sekitar 70 persen masyarakat Inhil berprofesi sebagai petani kelapa.
    
“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan kelapa sebagai bahan baku utama untuk dijadikan barang jadi atau barang setengah jadi, seperti minyak kelapa,” ujar Feriadi.
     
Feriadi mengungkapkan akan berkomitmen untuk terus berupaya membantu Pemerintah Kabupaten Inhil dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat. “Sesuai dengan arahan pimpinan kami di pusat, kami berharap program ini tidak hanya sampai di pelatihan saja, akan tetapi program ini dapat berkelanjutan ke arah yang lebih baik,” tukasnya. ded