Desa Sungai Cingam Jadi Lokasi Latihan Menembak Senjata Berat


riaupotenza.com
Inilah pasukan Rudal 004 DAM I sedang melaksanakan latihan menembak di Pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam. Amat

RUPAT (RPZ) - Desa Sungai, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis saat ini menjadi salah satu pusat latihan menembak senjata berat Rudal Starstreak Detasemen Arhanud Rudal 004 DAM I BB Tahun 2018. Adapun tempatnya dipusatkan di Pantai Ketapang pada 5 Desember 2018. 

Puluhan personil berseragam loreng dan bertubuh tegap membawa senjata tampak bersiap-siap menuju ke lokasi. Sebelum latihan tersebut di mulai, pemerintah Desa Sungai Cingam melakukan doa bersama dengan tujuan agar latihan tersebut berjalan sukses dan lancar serta tidak ada kendala dilapangan. Melihat puluhan personil TNI dari Rudal Dumai dan Pekanbaru, masyarakat setempat pun langsung menuju ke Pantai Ketapang untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh pasukan loreng tersebut. 

Camat Rupat, Hanafi ketika dikonfirmasi Riaupotenza.com mengaku sangat bangga dan senang. Karena hal ini merupakan baru pertama kalinya dilaksanakan oleh pasukan Rudal 004 disini. 

''Kepada masyarakat setempat juga diharapkan bisa mendukung kegiatan ini dengan baik dan mendoakan agar latihan ini berjalan lancar,'' ujar Camat. Mat