Sehari Tidak Nampak, Tukang Perabot Ini Ternyata Sudah Jadi Mayat


riaupotenza.com
Jenazah tukang perabot saat di RSUD Mandau. Foto Johnson

DURI (RPZ) - Kartoni (45) seorang tukang perabot  warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ditemukan tidak bernyawa di dalam rumah kontrakannya di Jalan Damai ll RT 03/ RW 02 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 20.30 WIB. 

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang rekannya bernama Bakri dam Panji, setelah curiga seharian korban tidak nampak. Atas penemuan mayat tersebut kemudian menghubungi pihak polisi Polsek Mandau. 

Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo mengatakan, saat itu dua rekannya yaitu Bakri (42) dan Panji  (50) penasaran akan keberadaan korban yang satu harian ini tidak kelihatan. Kemudian mendatangi rumah kontrakan korban.

"Sesampainya di rumah korban kedua rekannya  memanggil-manggil korban, akan tetapi tidak ada jawaban. Sementara  rumah korban dalam keadaan terkunci, kemudian Bakri masuk melalui jendela kaca dan memanggil korban akan tetapi tetap tidak ada jawaban. Melihat kamar dalam keadaan gelap. Saat dihidupkan lampu ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi tidur menyamping, kemudian menghubungi pihak polisi," terang Kapolsek. 

Selanjutnya sekira pukul 21.00 WIB  Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Firman Fadhila, SIK didampingi piket SPKT Polsek Mandau dan piket fungsi mendatangi serta melakukan olah TKP.  Pada pukul 22.20 WIB dengan menggunakan mobil ambulan RSUD Mandau membawa jenazah ke RSUD Kecamatan Mandau guna dilakukan visum et repertum  (VER). 

"Hasil visum diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuhnya. Diduga karena serangan jantung, didukung dengan jari-jari menghitam," kata Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo.  jon