Diskes Inhil Terus Mantapkan Penanggulangan KKM


riaupotenza.com
Usai mengadakan pertemuan penyusunan rencana kontenjensi penanggulangan mempunyai kesiapsiagaan dalam penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) dilakukan sesi foto bersama

TEMBILAHAN (RPZ) — Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan pertemuan penyusunan rencana kontenjensi penanggulangan mempunyai kesiap-siagaan dalam penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM). 

Oleh karenanya penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat menjadi hal yang mutlak dan hakiki. Serta ikut menghadiri dalam acara tersebut BPBD, Dinsos,RSUD Puri Husada Tembilahan , TNI, Polri,Kemenhub, Kominfo, Labkesda, PMI, KKP,Kementan,Kemenag, Pariwisata,Kementan,Basarnas, Karantina Hewan Tumbuhan dan Kecamatan Kelurahan, Kemenpora.
    
Dan Narasumber ME Budiastuti SKM MKes, dr I Made Yosi Purbani W MKM dari Dit Surveilans dan Karantina Kesehatan-Ditjen P2P-Kemenkes dan Puskesmas Se-Kabupaten Inhil.
    
Demikian dikatakan Kepala Kabid Kesehatan Kabupaten Indragiri-hilir  kepala bidang  P2P Subowo Radiyanto, Skm, M. Kes,. ketika membuka acara Pertemuan Penyusunan Rencana Kontijensi Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat tingkat Kabupaten Indragiri-hilir yang berlangsung di aula Hotel Inhil peratama,Tembilahan Kamis (28/11/2018)
    
Lebih lanjut, Kabid Kesehatan mengetengahkan pertemuan ini sangat besar manfaatnya, karena para peserta akan memberikan pikiran bagi perkembangan kesehatan masyarakat, sehingga menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
     
“Saya berharap pertemuan ini menghasilkan sesuatu yang berguna bagi keberlangsungan kesehatan masyarakat di daerah kita terutama dalam penanggulangan kedaruratannya,” ungkapnya.
     
Pada kesempatan yang sama, dirinya mengemukakan urusan kesehatan bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan dan para petugas medis, tapi tugas dan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.
    
“Makanya dalam setiap kesempatan kami selalu mengharapkan kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap urusan kesehatan, sehingga derajat kesehatan masyarakat terus meningkat,” ujarnya.
    
Dirinya menambahkan, saat ini Kesehatan menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Indragiri-hilir Dengan demikian, urusan kesehatan menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar, demi kesejahteraan hidup masyarakat Inhil yang lebih baik dan baik berkualitas.Ujarnya lagi. nur