Kabar Gembira Untuk Honorer dan ASN Siak, Ini Dia


riaupotenza.com
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan didampingi Wakil Ketua Hendri Pangaribuan dan Sutarno menerima dokumen APBD dari Wakil Bupati Siak Alfedri dalam sidang paripurna.

SIAK (RPZ) -  Ada kabar gembira bagi pegawai honorer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Siak. Pasalnya, tahun 2019 nanti gaji mereka akan naik.

Untuk honorer, kenaikan diperkirakan mencapai 25 persen atau naik Rp20 miliar lebih dibanding dari anggaran honorer di tahun 2018. Sementara untuk ASN, gaji naik 5 persen dan tunjangan kinerja naik 10 persen atau bertambah Rp16 miliar lebih dibanding anggaran ASN tahun 2018. Kenaikan gaji ini telah disetujui DPRD Siak.

Anggota DPRD Siak, Syamsurizal hari ini di Siak mengatakan, untuk honorer, yang dinaikkan hanya untuk tenaga honorer non pendidikan. Ini karena gaji honorer pendidikan di tahun 2018 tetap stabil dan tidak ada pemotongan. Sementara honorer non pendidikan sempat kena pemotongan. Demikian juga gaji dan tunjangan ASN ini karena sebelumnya kedua item itu sempat dipotong.

Ditambahkannya, naiknya gaji honorer itu tidak terlepas dari naiknya APBD Siak di tahun 2019 dan meningkatnya pendapatan daerah serta dana bagi hasil pusat. Politisi Demokrat ini berharap, kenaikan gaji ini kian meningkatkan etos kerja para honorer maupun ASN di Siak serta  memberi dampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. rpz