Warga Temukan Bayi Dalam Kardus, Sungguh Tega Orangtuanya


riaupotenza.com

DUMAI (RPZ) - Warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Dumai, Riau heboh. Pasalnya, salah seorang warga menemukan bayi dalam kardus baterai merek Yuasa di kebun ubi, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan seorang wanita yang baru pulang dari pasar. Saat itu, wanita tersebut kaget melihat kardus. Setelah didekati, ternyata bayi yang maaih berbalut bedung berwarna ungu. Tali pusarnyapun belum tanggal.

Kemudian wanita tersebut memberitahu warga sekitar. Informasi inipun membuat warga sekitar heboh. Dalam sekejab saja, orang sudah ramai di TKP untuk melihat bayi tersebut.

Tak beberapa lama beberapa orang petugas kepolisian dan warga untuk melakukan pertolongan dan membawa bayi itu Puskesmas Dumai Barat.  Setelah diperiksa, ternyata bayinya sudah meninggal dunia. 

Kepala Puskesmas Dumai Barat, dr Imro Attossolihah menyebutkan, bayi tersebut berjenis laki-laki dengan berat 3,2 kg. ''Bayi ini terlihat sudah dibersihkan terlebih dahulu oleh ibunya sebelum dibuang, dan saat dibawa ke Puskesmas badannya sudah dingin,'' kata dr Imro, Selasa (4/12/2018).

Diperkirakan bayi laki-laki tersebut berusia tidak lebih dari 24 jam dengan kondisi bibir telah menghitam. ''Untuk penyebab meninggalnya bayi ini, kita belum bisa memprediksi, karena kita hanya memberi tindakan pertolongan pertama saja,'' katanya.

Jasad bayi malang tersebut saat ini dibawa ke RSUD Dumai oleh Polsek Dumai Barat bersama pihak Identifikasi Polres Dumai untuk melakukan tindakan lainnya. rpz/go