3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Lintas Timur


riaupotenza.com
Tampak kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas di Jalintim, tepatnya di depan lingkungan Kantor Bupati Inhu.

PEMATANGREBA (RPZ) — 3 (Tiga) unit mobil yaitu Daihatsu Terios BM 1942 Bl, Honda Brio BM 1207 BI dan tronton BK 9702 XC terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera.
    
Kejadian tersebut terjadi di depan Kantor Bupati Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Simpang Jalan Batu Canai (Simpang PLN) Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Jumat (30/11) sekitar pukul 19.00 wib.
    
Menurut keterangan yang berhasil diperoleh di lokasi kejadian (TKP) ketiga mobil tersebut berjalan satu arah dari arah Simpang Japura menuju Rengat dengan posisi mobil Honda Brio berada di depan, mobil Daihatsu Terios berada di belakang mobil Honda Brio dan mobil tronton berada di belakang mobil Terios.
    
Sesampainya di TKP tiba-tiba sebuah sepeda motor muncul dari arah jalan Batu Canai hendak menuju arah Simpang Japura. Hal ini menyebabkan mobil Honda Brio melakukan rem mendadak demi menghindari tabrakan dengan sepeda motor tersebut, sehingga tabrakan beruntun pun terjadi.
    
Akibat rem mendadak tersebut truk Tronton BK 9702 XC yang saat itu bermuatan cangkang kelapa sawit tidak mampu menahan laju kendaraan nya dan menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Terios, dan mobil Daihatsu Terios menabrak bagian belakang mobil Honda Brio yang ada di depannya.
    
Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil diduga mencapai belasan juta rupiah.
    
Akibat kecelakaan tersebut mobil Daihatsu Terios mengalami rusak penyok pada bagian belakang dan depan, sementara mobil Honda Brio mengalami rusak pada bagian belakang.
    
Kasus lakalantas ini ditangani oleh Polsek Rengat Barat kabupaten lnhu, namun belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hal tersebut. sur