Usai Dilantik, IGI Dumai Langsung gelar Pelatihan Menulis Sagusaku


riaupotenza.com
Sekretaris IGI Provinsi Riau Yulismar MPd secara resmi melantik kepengurusan IGI kota Dumai periode 2018-2023 yang diketuai oleh Hotmaida Nasution SAg di aula Disdikbud kota Dumai.

DUMAI (RPZ) - Bertempat di aula gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, akhir pekan, ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Riau Delta Nia MPd melalui Sekretaris IGI Provinsi Riau Yulismar MPd secara resmi melantik kepengurusan IGI kota Dumai periode 2018-2023 yang diketuai oleh Hotmaida Nasution SAg MPd dan Sekretaris Yanuar MPd dan bendahara Jumaiyah S.Pd. 

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan menulis satu guru satu buku Ikatan Guru Indonesia (Sagusaku IGI) yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai melalui Kabid SMP Disdik Kota Dumai Drs Sarwono MPd. Turut hadir Kasi Pendis kemenag Kota Dumai Drs A Yani MPd, pengurus IGI kota Dumai serta puluhan Guru.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai diwakili Drs Sarwono dalam sambutannya menyampaikan, Dinas Pendidikan sangat mendukung dengan berdirinya beberapa organisasi profesi termasuk Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang telah dikukuhkan.

Dikatakan, dengan banyaknya organisasi profesi,  menjadi salah satu cara mengetahui bagaimana sebuah Organisasi Profesi tetap bisa menjaga eksistensinya sebagai sebuah organisasi. Jadi melalui dinas pendidikan kota Dumai kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IGI dalam membangun kompetensi guru salah satunya melalui satu guru satu buku (Sagusaku).

Kehadiran Ikatan Guru Indonesia sebagai organisasi profesi dengan 67 kanal pelatihan, tanpa menggunakan dana APBN atau APBD tentunya ini sangat membantu Pemerintah mendukung kegiatan kearah perbaikan mutu guru. ''Peningkatan mutu guru tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah maupun organisasj profesi serta semua pemerhati pendidikan secara bersama dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru,'' imbuhnya.

Kabid SMP Disdik Dumai ini menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada pengurus IGI kota Dumai yang sudah dikukuhkan. ''Semoga, dengan semangat perubahan dalam memajukan dunia pendidikan semakin gemilang dan berjaya dan jadikan IGI sebagai sarana dalam memajukan dan meningkatkan kompetensi guru khususnya di Kota Dumai,'' harap Sarwono.

Sementara itu ketua IGI kota Dumai Hotmaida Nasutuion SAg MPd didampingi Sekretaris Yanuar MPd dan bendara Jumaiyah mengatakan, dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesiolisme guru secara berkesinambungan, tentunya diperlukan organisasi profesi yang dapat mendukung kegiatan kearah perbaikan mutu guru. Salah satu organisasi profesi yang berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi guru adalah Ikatan Guru Indonesia (IGI). mdi