Ratusan ASN Siak Dapat Penghargaan


riaupotenza.com

SIAK (RPZ) - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Negri KORPRI ke 47, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional HGN tahun 2018 Tingkat Kabupaten Siak yang di peringati secara serentak di halaman Kantor Bupati Siak, Kamis (29/11/2018).

Upacara itu di ikuti seluruh Aparatur Sipil Negara ASN, para pelajar tingkat SD, SMP di Kota Siak serta pimpinan OPD, unsur muspida se Kabupaten Siak. Asisten Admintrasi Umum Setda Kabupaten Siak H Jamaluddin selaku pembina upacara saat membacakan sambutan penasehat nasional Korpri RI Presiden Jokowi Dodo menyebutkan, agar Indonesia biasa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, jujur bertanggungjawab dan berorentrasi pada kerja.

Lanjutnya, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Intisari yang harus dilakukan anggota korpri adalah memperbaiki pelayan publik yang mudah, ramah dan cepat.

Sementara itu salah seorang penerima penghargaan saat di temui usai acara Tengku Fitri (30) bertugas di RS Tengku Rafiaan RSUD Siak mengatakan, ia meraih juara II tingkat provinsi cabang khaligrafi Al Quran pada cabang Korpri tingkat nasional.
 
Sebutnya, di ajang korpri tingkat nasional itu pesertanya berasal dari 32 provinsi dan juga di ikuti seluruh lembaga kementrian. Ia berharp kepada lembaga korpri agar memberikan perhatian lebih terhadap anggota yang berprestasi dan memberikan pelatihan pelatihan kepada anggota yang mengikuti event korpri tingkat nasional yang berlangsung pada 2020 mendatang.

 Peringatan HUT Korpri tahun ini Pemkab Siak memberikan penghargaan kepada delapan orang guru, ASN yang berprestasi dan Satya Lencana Karya Satya Lencana atas Pengabdian berikut nama namanya 1. Tengku Fitri Juara II Cabang Khaligrafi Quran pada ajang Korpri tingkat Provinsi Riau di utus tingkat nasional. 2. Dedi Irwan Cabang Pidato Juara III, 3. Syarifah Guru SMA 1 Sungai Apit Juara 2 Cabnag Hafiz Quran, 4. Hasliya Rozita RSUD Siak Juara 2 Cabang Tartil, 5. Marhamah Guru SMK Mempura.

Kemudian 6. Komaruddin penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Lencana atas Pengabdian 10 Tahun, UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Siak, 7. Dewi Juli Astuti penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya Lencana atas pengabdian 20 Tahun, bertugas di Kasubdit Pemeriksaan Keberatan dan Peraturan Perundang Undangan pada BKD Kabupaten  Siak, 8. Anwar penerima penghargaan Satya lencana karya satya lencana atas pengabdian 30 tahun bertugas sebagai Kasi Pembinaan Kesertaan dan jaminan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Daerah Kabupaten Siak.

Apel pagi itu Asisten Admintrasi Umum Jamaluddin menyerahkan secara simbolis, total Satya Lencana Karya Setya yang di serahkan tahun 2018 ini berjumlah 857 orang dengan rincian 1. 30 tahun sebanyak 83 oarang 2. 20 tahun sebanyak 109 orang 3.10 tahun sebanyak 665 orang. kin