Tersangka Korupsi PJU Pindah Tahanan Jaksa


riaupotenza.com

ROHUL (RPZ) - Setelah melakukan penyidikan dan pemberkasan, akhirnya perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menjerat mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rohul Roy Roberto, serta mantan bendaharanya Oktavia Yuliwanti dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti Kejari Rohul.

Proses hukum selanjutnya, penyidik kepolisian akan melimpahkan berkas beserta tersangka ke Kejari Rohul untuk disidangkan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Rohul Kompol Abdul Cholikhusin, Kamis (29/11/2018) menerangkan, setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21, maka hari ini berkas dilimpahkan ke Kejari Rohul dan dilanjutkan ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, untuk segera disidangkan.

Cholikhusin mengatakan‎, dalam kasus ini Roy Roberto dan Oktavia Yuliwanti dijerat Pasal‎ 2 ayat (1), Pasal 3 dan Pasal 9 UU RI Nomor 20 Tahun 2001, tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Berdasarkan kasus tersebut para tersangka terancam pidana kurungan 20 tahun penjara.

Sementara Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH MH melalui Kasi Pidsus Kejari Rohul, Herlambang SH membenarkan ppihaknya tengah menunggu penyidik Polres Rohul untuk lakukan proses P21 Perkara Korupsi PJU Rohul.

"Saat ini kita sedang menunggu penyidik. Setelah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti, maka akan kita lakukan penitipan ke Rutan Pekanbaru. Mengenai sidang, kemungkinan dalam pekan depan akan disidangkan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru," ungkap Herlambang. rpz/mx