Mantan Bupati Pelalawan Ini Tak lagi Bisa Hirup Udara Bebas


riaupotenza.com
Zarkasy

PELALAWAN (RPZ) - Kenyataan pahit harus diterima Tengku Azmun Jaafar. Mantan Bupati Pelalawan ini harus kembali hidup dalam penjara.

Karena Mahkamah Agung yang mengadili perkara kasasi jaksa, menvonisnya dengan hukuman 18 bulan penjara. Tak hanya, itu Y Azmun juga harua membayar denda Rp50 juta, kalau tidak diganti dengan pidana kurungan badan selama 2 bulan.

Sebelumnya, di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar divonis bebas pada tanggal 8 Juni 2016 silam. Majelis hakim dipimpin oleh Rinaldi Triandiko SH.

Jaksa langsung mengatakan kasasi ke MA. Sebab, sebelumnya Azmun Jaafar ini dituntut 4,6 tahun penjara. Setelah lebih dua tahun PU menungggu, akhirnya amar putusan keluar dari MA keluar dan membuktikan T Azmun Jaafar bersalah.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan, Tetty Syam SH MH melalui Kasi Pidsus Effendy Zarkasy SH MH, hari ini mengatakan, dengan keluarnya putusan kasasi tersebut, maka T Azmun Jafar secara hukum terbukti melakukan tindak pidana korupsi pengadaan lahan Bhakti Praja Kabupaten Pelalawan.

Terkait putusan itu, maka jaksa sebagai eksekutor segera mengeksekusi terpidana Tengku Azmun. ''Sekarang kita masih menunggu hasil revisi penahanan yang telah diajukan oleh pihak Pengadilan ke Mahkamah Agung,’’ ungkap Zarkasy. rpz