BKMT Mandau Taja Lomba Nasyid dan Pidato


riaupotenza.com
Ketua BKMT Mandau, Hj Desfia Efrida berfoto bersama dengan para peserta lomba. =MAZWIN

DURI (RPZ) -- Dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H tahun ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Mandau mengadakan sejumlah kegiatan. Diantaranya, tabligh akbar yang dilaksanakan pada tanggal 9 November lalu bertempat di Masjid Mato Aia Duri. Tabligh akbar diikuti oleh lebih kurang 400 jemaah.

Tak hanya itu, BKMT Mandau juga menggelar lomba Nasyid antar pelajar tingkat SLTA se-Kecamatan Mandau. Dan juga lomba pidato tentang Maulid Nabi antar kelurahan atau koordinator BKMT kelurahan se-Kecamatan Mandau.

Untuk kegiatan lomba, acara dibuka oleh Camat Mandau yang diwakili oleh Sekcam Mandau, Muhammad Rusydy S STP MSi. Selain ketua BKMT Kecamatan Mandau, Hj Desfia Efrida acara tampak dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mandau yang diwakili oleh Bahrul S Sosi, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Thamrin Mali SH serta tamu undangan lainnya.

Ketua BKMT Hj Desfia Efrida menyampaikan, bahwa BKMT mengadakan lomba ini dengan tujuan merangkul para remaja untuk mencintai dan mengidolakan Rasulullah sebagai teladan mereka. Karena sekarang ini, katanya, banyak anak-anak muda yang suka musik. "Jadi, kita mengharapkan musik yang dicintai anak-anak ini adalah musik yang Islami," harapnya.

Untuk lomba pidato pun seperti itu, sambung Hj Desfia lagi. "Karena itu judul pidato yang diperlombakan yakni Rasulku Idolaku. Jadi, biar anak-anak kita ini mengidolakan yang memang seharusnya diidolakan," imbuhnya.

"Apalagi sekarang ini, banyak anak-anak remaja kita ini yang mengidolakan artis, pemain bola, petinju atau lainnya. Kita harapkan dengan adanya lomba ini mudah-mudahan remaja kita ini mengenal akhlaq Rasulullah. Karena Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah untuk memperbaiki akhlaq manusia. Apalagi nabi adalah manusia yang sempurna yang pantas diteladani," harapnya.

Sementara itu, Camat Mandau melalui Sekcam M Rusydy dalam kata sambutannya sekaligus membuka kegiatan lomba menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKMT Mandau. Camat juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh BKMT Mandau. "Karena kegiatan yang selalu dibuat oleh BKMT ini telah membantu pemerinah kecamatan. Karena kegiatan BKMT ini selalu bermuara kepada ibadah," katanya.

Dikesempatan yang baik itu, Hj Desfia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Camat Mandau, Riki Rihardi S STP MSi yang telah berpartisipasi membantu untuk kesuksesan acara tersebut. Selain bantuan dana juga bantuan penggunaan gudung dan segala fasilitas yang ada disitu. Termasuk juga bantuan dari pengurus BKMT sendiri maupun dari masyarakat.

Adapun pemenang pada lomba Nasyid tingkat SLTA se-Kecamatan Mandau, juara I diraih oleh Grup Nasyid SMKS Korpri Duri. Disusul kemudian juara II SMAN 5 Pinggir dan juara III grup Nasyid MA Al Jauhar Duri. Kemudian untuk juara harapan I diraih oleh SMAN 1 Mandau dan juara harapan II SMAN 3 Mandau.

Sedangkan untuk lomba pidato tentang Maulid Nabi dibagi dua, putra dan putri. Keluar sebagai juara I untuk putra yakni, Hasnul Khalqi dari Kelurahan Babusalam. Juara II, Winarso dari Kelurajan Air Jamban dan
juara III Ahmad Fauzi dari Kelurahan Pematang Pudu. Sedangkan juara harapan I, Julika dari Kelurahan Pematang Pudu dan juara IIn Reihan Iqbali dari Kelurahan Talang Mandin serta juara III Ridho Nanda, Kelurahan Balik Alam.

Pemenang untuk Pidato Putri, juara I Tri Marsela dari Kelurahan Duri Timur. Juara II Noviara Ramadhani, Pematng Pudu dan juara III Rahayu Dara dari Kelurahan Pematang Pudu. Sedangkan juara harapan I, Qelsy
dari Kelurahan Air Jamban. Harapan II, Degita Ramadhani Kelurahan Babusalam dan juara harapan III, Dita Rezky Yusean dari Kelurahan
Batang Serosa.  zwin