Masyarakat Diingatkan Tetap Waspada Puting Beliung

Kelurahan Sapat Porak-poranda


riaupotenza.com
Terlihat rumah warga, terutama bagian atas tampak sudah terbuka karena diterbangkan angin.

KUINDRA (RPZ) - Puluhan rumah di Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra Kabupaten Indragiri Hilir, rusak berat yang diakibatkan bencana puting beliung yang melanda wilayah tersebut, Selasa (26/11) pukul 01.30 Wib.
    
Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari warga Kelurahan Sapat, Pirman Mengatakan sedikitnya 34 rumah rusak. Dari jumlah itu sembilan rumah dikategorikan rusak berat. Rumah yang diterpa puting beliung itu berada, di lokasi pasar Kelurahan Sapat. 
    
“Untuk sementara ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa. “Kerugian masih dalam penghitungan. Tidak korban jiwa. Mengenai jumlah kerusakan juga masih perkiraan sementara,” terangnya.
    
Salah satu korban Gofur saat dikonfirmasi mengatakan bencana tersebut terjadi Selasa (27/11) sekira pukul 01.30 Wib. Saat kami dan keluarga berada di dalam rumah.
    
“Kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba angin kencang datang saat hujan deras. Bagian atap rumah saya juga rusak,” akunya.
    
Sementara Itu Camat Kuindra Syahbudi saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi musibah angin puting beliung di Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra.
   
“Untuk saat ini belum ditemukan laporan mengenai korban jiwa, namun rumah yang terdata terkena angin puting beliung sebanyak 34 untuk data sementara diprediksi masih ada yang belum terdata.
    
Lanjut syahbudi, mengenai terjadinya bencana ini kami pemerintah Kecamatan Kuindra Sudah melaporkan kepada dinas terkain untuk segera turun ke lapangan.
    
Tambahnya, Camat menghimbau kepada suluruh masyarakat yang ada di kecamatan Kuindra untuk selalu waspada terhadap bencana angin puting beliung, apalagi daerah Sapat ini berada di daerah pesisir pantai jelasnya. fat

Nama-nama pemilik rumah yang rusak diterpa puting beliung
1. Gafur
2. Acok Dua Pintu
3. Heri Boat
4. Hj Dajidah
5. Helman
6. Taher
7. Murad dua pintu
8. H Tahang
9. H Tansi
10. Muktar Hasim
11. Al-Malik
12. Tatik Basa
13. Arahma HT
14. Acong
15. Yono
16. Utoh
17. Ijum
18. Asmiadi
19. Yusra 
20. Adang
21.  Neneng
22. Maryuni
23. Marwadi
24. Alan
25. Ramlah
26. Andi
27. Masdar
28. M Amin
29. Arbain
30. Al Kadir
31. Misnu
32. Mudareni
33. Juliansyah
34. Hanafiah