Anggaran Tergerus, Program Unggulan Tetap Jalan


riaupotenza.com
HM Harris

PANGKALANKERICI (RPZ) - Kendati defisit anggaran, namun  7 program strategis yang telah ditetapkan akan tetap dijalankan oleh Pemkab Pelalawan pada tahun 2019. 

Hal ini dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir Muhammad Syahrul Syarif, M.Si usai mengikuti kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2019 - 2021, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Selasa (27/11/2018). 

''Pemda Pelalawan terus akan melaksanakan 7 Program Strategis, meski terjadi pengurangan anggaran. Tentu ada solusi lain yang akan kita tempuh,''bjelas Syahrul kemarin. 

Ada 7 unggulan yang tetap akan dilaksanakan terang Kepala Bappeda Pelalawan yakni, Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar dan Pelalawan Makmur serta Pelalawan Inovatif dan Pelalawan Eksotis. 

''Namun karena kemampuan anggaran Pemda sedikit berkurang, maka target akan dirasionalisasi, namun demikian metode pencapaian juga akan dipertajam. Dan itu salah satu solusi,'' ungkapnya. 

Kepala Bappeda menyebutkan, Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2019 - 2021 yang diselenggarakan untuk menjaring masukan dari seluruh stake holder pembangunan di Pelalawan. 

''Ini upaya penyempurnaan dan penajaman kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya,'' terang Syahrul sambil menyebutkan acara di Aula kantor Camat Pangkalan Kerinci itu juga Bupati HM Harris dan Wakil Bupati Drs H Zardewan MM, Forkopimda, kepala perangkat daerah, tokoh nasyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, ormas, pimpinan perusahaan, dan Camat. amr