Wakil Rektor I Unilak Lantik Pengurus Waradipa Unilak 2018-2019, Ini Susunan Pengurusnya


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Rektor Unilak melalui Wakil Rektor I Dr Junaidi melantik pengurus himpunan mahasiswa pecinta dan konservasi (himaPK) Waradipa Unilak periode 2018-2019 di aula pustaka Unilak, Jumat (23/11/2018). 

Pelantikan ini mengangkat tema mempertahankan tradisi lama yang baik serta mengadopsi budaya baru yang lebih baik. Acara pelantikan berlangsung singkat dan sederhana dan dihadiri oleh para senior dan pendiri Waradipa dan mahasiswa.

Saat pelantikan Dr Junaidi berpesan agar pengurus  himaPK Waradipa yang dilantik  bisa amanah dan peduli terhadap lingkungan. "Saya mendorong adik-adik mahasiswa berorganisasi karena manfaat sangat banyak tidak hanya di kampus, tapi di kehidupan bermasyarakat. Berorganisasi itu adalah membuka jaringan, belajar lah bersama sama dengan baik.latih kemampuan berkomunikasi, berbicara  dan berorganisasi,"kata Dr. Junaidi.

Saat pelantikan Dr Junaidi memasang Head Scraf kepada ketua Waradipa Joko Febrianto dan disaksikan pendiri Waradipa Unilak Mario Abdillah Khair dan disambut tepuk tangan meriah.

Sementara itu pendiri Waradipa Unilak Mario Abdilah Khair saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada pengurus, iya yakin dan percaya para pengurus yang di lantik akan berjalan pada khitahnya.

Mahasiswa dituntut untuk tetap kritis Untuk memberikan gagasan dan ide,kader-kader tidak semata agen perubahan tapi juga agen agen anti hoax, harus bisa beradaptasi dengan tantangan perubahan zaman, kader hima PK Waradipa juga dituntu untuk mendorong pencegahan bibit anti  terorisme.

"Kader Waradipa jangan sampai terlibat narkoba. Jangan sampai kuliah terbengkalai, tetap harus mengutamakan kuliah dan wisuda jangan sampai wisuda sampai 5-6-7 tahun,jika bisa 3 10bulan sudah wisuda," ujar Mario.

HimaPK Waradipa telah berusia 21 tahun,sejak didirikan di Desember tahun 1997 telah banyak melahirkan kader kader dan generasi peduli terhadap lingkungan dan konservasi. 

Adapun pengurus Waradipa tahun 2018-2019 yaitu sebagi ketua umum Joko Febrianto, sekretaris Rico Santoso, bendahara Maiyola Ananda. Koordinator penelitian dan pengembangan M Alfarozi, Bidang Sarana dan prasarana Rio Pranata.

Kemudian, di bidang alam bebas di jabat Samsul Nasrul, bidang Humas informasi dan dokumentasi Petrus Hendri Saruksuk, Bidang SKLH Marina Riska Putri. kar