28 Personil Damkar Pelalawan Tingkatkan Skill ke Jakarta


riaupotenza.com
Personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan saat berada di Pusdiklat Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Kebakaran hutan dan lahan masih menjadi momok yang menakutkan di Kabupaten Pelalawan. Begitu musibah kebakaran yang mengancam rumah masyarakat. Selain perlunya kerjasama dengan pihak swasta, Pemkab Pelalawan juga terus meningkatkan personil yang tangguh dan skill mumpuni untuk menjinakkan si jago merah.

Guna memastikan personil Pemadam Kebakaran bertindak professional dalam bertugas terutama dalam menjinakkan api, sebanyak 28 personil Damkar yang tergabung pada Kesatuan Polisi Pamong Praja Pemkab Pelalawan ini mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Pusdiklat Penanggulangan Kebakaran  dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta di Jalan Raya Ciracas Jakarta Timur.

‘’Sebanyak 28 personil Damkar saat ini sedang mengikuti Diklat di Pusdiklat Penanggulangan Kebakaran  dan Penyelamatan di Ciracas, Jakarta Timur,’’ jelas Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar Fisda Eli SSos MAp melalui Kabid Damkar, Mudasyir SSos, Senin (26/11/2018).

‘’Kegiatan ini salah satu bertujuan memberikan pengetahuan tentang pencegahan, penanggulangan kebakaran. Juga memberikan keterampilan penggunaan peralatan pada unit mobil pemadam,’’ sebut Mudasyir tentang tujuan ikutnya 28 personil Damkar mulai 25 Nopember hingga 2 Desember  mendatang.

Tak hanya itu sambung Kabid Damkar yang mendampingi Diklat, Diklat yang berlangsung selama 45 jam ini juga agar personil Damkar Pelalawan memiliki keterampilan memberikan pertolongan penderita gawat darurat serta sebagai wadah membina sikap, fisik, mental dan disiplin sebagai petugas pemadam kebakaran yang professional. amr