Kesolidan Kedua Pemimpin Jadi Kunci Membangun Inhil

Harus Cepat Ambil Aksi Nyata


riaupotenza.com
KENDURI RAKYAT-Masyarakat Tembilahan menghadiri agenda Kenduri Rakyat yang dihelat Pemkab Inhul. Agenda ini sebagai pengantar tugas Bupati dan Wakil Bupati Inhil, HM Wardan - H Syamsudin Uti masa bakti 2018- 2023.

TEMBILAHAN (RPZ) - LAPANGAN upacara Gajah Mada, Tembilahan menjadi saksi acara pengantar tugas Bupati  Drs HM Wardan MP dan Wakil Bupati Inhil  H Syamsuddin Uti untuk masa bakti 2018-2023, Ahad (25/11) kemarin. 
    
Acara yang dimulai pagi hari dan berakhir hingga jelang siang itu juga diselaraskan dengan agenda Kenduri Rakyat, dan dihadiri seribuan masyarakat dari berbagai daerah di Inhil. Mereka tanpak menyatu dan memenuhi Lapangan Gajah Mada.
     
Usai dilantik resmi di Pekanbaru beberapa hari, Ahad kemarin adalah hari pertama pasangan HM Wardan MP-H Syamsuddin Uti hadir di tengah masyarakat Inhil. Di satu sisi, kesolidan kedua pemimpin Inhil ini menjadi harapan besar masyarakat untuk membangun Inhil lebih baik lagi.
     
Sejak pagi di areal memasuki Lapangan Gajah Mada terlihat arus lalu lintas teratur. Sejumlah petugas  kepolisian dari Polres Inhil bertugas secara maksimal dalam mengatur lalu lintas. Tidak  ada kondisi macet yang terjadi di ruas jalan sekitar lapangan tersebut.
      
Banyak harapan yang diinginkan seluruh masyarakat Negeri Seribu Parit tercinta ini kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih. Salah satunya harapan itu disampaikan H Nawawi Mahmud saat memberikan sambutan mewakili masyarakat Kabupaten Inhil di acara pengantar tugas Bupati dan Wakil Bupati Inhil kemarin.
     
“Kita semua berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih segera mengambil aksi nyata.  Dan ada  beberapa poin  yang harus diwujudkan,  pembangunan infrastruktur yang dibutuh masyarakat mulai jalan dan jembatan terutama di desa dan wilayah terpencil terus ditingkatkan.
    
Perekonomian perkebunan kelapa dapat segera direalisasikan karena banyak kebun rusak dan anjloknya harga kelapa untuk diperhatikan secara maksimal, lalu membuat terobosan dan program yang memihak kepada masyarakat pertanian khususnya segera diatasi, dan terakhir  pembangunan di sektor keagamaan, kesehatan, dan pendidikan juga harus digesa,”  harap H Nawawi.
     
Karenanya H Nawawi berharap kepada kedua pimpinan ini lebih memperhatikan beberapa hal di atas, karena Inhil butuh solusi agar  pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai secara menyeluruh.
      
Acara kemarin selain dihadiri masyarakat luas,  juga dihadiri Ketua DPRD Riau Dra Hj Septina Primawati MM, Sekda Provinsi Riau H Ahmad Hijazi SE MSi, dan unsur Muspida Inhil.      
    
 
Bupati inhil HM Wardan MP dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin UTI hadir  dengan mengenakan pakaian putih hitam juga berkopiah.
     
Pembacaan surat Suci Alquran serta doa bersama seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir  menambah khidmatnya acara tersebut.
      
Beragam kuliner  juga telah siapkan oleh Pemkab Inhil dibeberapa stand yang telah disediakan di lokasi acara dengan memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Tembilahan dan sekitarnya yang diperuntukkan bagi masyarakat yang datang.
    
Wakil Ketua Panitia, Drs H Afrizal menjelaskan, acara  kenduri rakyat ini disejalankan dengan acara pengantar tugas Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 – 2023.
    
“Mari kita bersama – sama mengantarkan dan mendoakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar lancar dan sukses menjalankan tugasnya kedepan,” harap Afrizal.
    
Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli  berharap dengan kepemimpinan Bupati inhil HM Wardan MP dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti untuk 5 tahun ke depan, Inhil lebih maju serta melanjutkan keberhasilannya pada periode berikutnya.
    
Ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,yang datang berbagai penjuru,Desa,Kelurahan dan Kecamatan,guna mehadiri agenda Pengantar Tugas Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, Masa Bakti 2018-2023,selaraskan dengan agenda  Kenduri Rakyat,yang digelar di Lapangan Gajah Mada,Ahad (25/11).
    
Sektetaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hizaji memaparkan,Dengan kepemimpinan HM Wardan MP dan H Syamsudin Uti,dapat mengujudkan visi misi yang telah diprogramkan dan senantiasa berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.
   
“Semoga Pemerintah dan Pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir,dapat berjalan dengan baik,tentunya dengan kepemimpinan yang berkomando menuju masyarakat yang baik,dan kita berahap pembangunan bisa diteruskan dengan koordinasi bersama kami Pemerintah Provinsi Riau,dalam artian bersama-sama membangun wilayah ini,dengan mengintergrasikan pungsi kewilayahan dan pungsi-pungsi pembangunan sektoral,agar manfaat pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Ahmad Hizaji.
    
Dikesempatan yang sama Bupati Inhil HM Wardan MP mengucapakan terimakasih kepada sekuluh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,yang telah turut hadir pada agenda Kenduri Rakyat yang diselaraskan dengan Pengantar Tugas Bupati dan Wakil Bupati Masa Bakti 2018-2023.
   
“Semoga agenda ini menjadi kita tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Indragiri Hilir,lebih baik lagi, mungkin pada Pilkada lalu berbeda pendapat beda pilihan,tapi hari ini kita kembali bersama sama,sebaik seindah apa yang kita lakukan untuk kedepannya tentunya akan memberikan semangat dan dorongan kami untuk melanjutkan pembangunan dan perekonomian  Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkap Bupati.
   
Sementara itu Wakil Bupati H Syamsuddin Uti turut mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang telah memberikan kepercayaan,untuk meneruskan pembangunan telah dilaksanakan oleh HM Wardan sebelumnya.
    
“Hari ini kita tidak ada kalah, tidak ada menang, yang menang adalah masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,yakin dan percaya saya tetap memberikan kerjasa dalam pemerintahan kabupaten Inhil untuk kedepannya lebih baik lagi,” imbuhnya. Zal/fan/ujg