Pemko Dumai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440


riaupotenza.com
H M Nasir

DUMAI (RPZ) - Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian Kesra Setda Kota Dumai, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jumat (23/11/2018) yang dilaksanakan di Masjid Habiburrahman Kota Dumai ini dihadiri oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai H M Nasir MP dengan penceramah Ustadz Drs H Azwir Muin Domo MA dari Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota Dumai, H M Nasir MP mengatakan, kedatangan kita pada Peringatan Maulid Nabi ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. ''Memperingati Maulid Nabi untuk mengingat kembali sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Bagaimana Nabi Muhammad memberikan tauladan dalam keluarga yang membentuk ahlak mulia dan contoh yang diberikan nabi','' ujar Sekdako Dumai.

Dikatakan, pembangunan di Bidang Agama merupakan salah satu wujud nyata dan komitmen Pemerintah dalam meningkatkan Iman dan Taqwa seluruh masyarakat.  ''Kita sebagai umat manusia ini untuk selalu dapat mensyukuri atas nikmat hidup yang diberikan oleh Allah SWT. Karena, dengan nikmat hidup yang diberikan oleh Sang Pencipta inilah kita dapat saling bersilaturahmi dan bersosial,'' ujarnya.

Namun, katanya, jangan sampai salah jalan dalam memanfaatkan atau menggunakan nikmat hidup ini. Dimana, saat ini banyak dari kita yang tidak bisa memnfaatkan waktu yang cukup singkat yang diberikan oleh Allah di dunia ini. Dikatakan, akhlak Rasulullah dan keteladanannya harus dijadikan contoh. Untuk itu, umat Islam dalam kehidupan sehari-hari diharapkan bisa selalu meneladani akhlak Rasulullah.

Sementara ustadz Azwir Muin Domo MA mengatakan, keteladanan yang baik bagi seorang laki-laki muslim adalah Rasululluah SAW, sedangkan keteladanan bagi wanita adalah sikap istri-istri Rasulullah. Diingatkan juga tentang tanggung jawab seorang pemimpin. dalam Sabda Rasul, setiap individu akan menghadap kepada Allah SWT untuk dimintai pertanggungjawabannya. mdi