Pelajar Diajak Teladani Rasulullah


riaupotenza.com
Ketua MUI Pelalawan H Iswadi M Yazid Lc MA bersama pengurus MTs/MA Al Qasimiyah Pangkalan Kuras saat momen Maulid Nabi.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Penuntut ilmu di Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Pendidikan Islam Alqosimiyah Kecamatan Pangkalan Kuras diajak menteladani sifat-sifat Rasulullah Shallahu’alaihi wa sallam dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikan Ketua Umum MUI Kabupaten Pelalawan H  Iswadi M. Yazid Lc MA momentum peringatan Maulid.

‘’Sangat banyak sifat Rasulullah Shallahu’alaihi wa sallam yang dapat diteladani dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah-satu contoh kecil, seperti saat berjumpa dengan sesama kawan dengan cara bersalaman. Rasulullah selalu bersalaman dengan menatap wajah yang dia salami,’’ kata Iswadi memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallahu’alaihi wa sallam di MA/MTs, Rabu (21/11/2018).

‘’Ini menunjukkan suatu keakraban serta mencerminkan sikap yang tidak sombong terhadap sesama,’’ imbuh  ujar Ketua Umum MUI  pada acara yang juga dihadiri Ketua Yaspi Alqosimiyah Hj Hasnawati Kasim, para orang tau pelajar serta majlis guru di sekolah.

Kata Ustadz Alumni Kairo Mesir,  melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallahualaihi wa salam umat Islam hendaknya dapat menjadikan momentum intropeksi diri dengan senantiasa mengikuti sifat-sifat dan sunnah Nabi dalam setiap sisi kehidupan, dan hendaknya dapat menjadi rahmat bagi lingkungannya. 

‘’Salah satu sifat Rasulullah yang juga harus diteladani adalah cerdas. Rasulullah sangat cerdas dalam mengambil segala tindakan dan keputusan, tidak ekstrim dan dan toleran,’’ imbuhnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallahu’alaihi wa salam di MA/ MTs juga dirangkai dengan sejumlah pertunjukan hadrah dari siswa/i di sekolah tersebut. Ketua MUI sempat juga berdialog langsung dengan siswa/i sambil memberikan support demi keberhasilan siswa/i dalam mengikuti pendidikan. amr