Gudang PT SDS Terbakar Hebat


riaupotenza.com
Gudang Ampas Sawit di areal PT Sari Dumai Sejati Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai terbakar.

DUMAI (RPZ) - Gudang Ampas Sawit di areal PT Sari Dumai Sejati (SDS) Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, terbakar hebat, Senin (19/11) sekitar pukul 15.10 WIB. Kebakaran menyebabkan pekerja di perusahaan itu panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Informasi di lapangan, kebakaran bermula dari satu tangki timbun di areal perusahaan itu. Api lantas merembet hingga ke gudang ampas sawit. Saat ini api belum kunjung dapat dipadamkan dikarenkan banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Tim BPBD Kota Dumai langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Satu unit mobil suplai atau pasokan air juga siaga untuk lakukan upaya pemadaman.

‘’Api cukup besar. Saat ini tim di lapangan masih berjibaku melakukan upaya pemadaman gudang yang terbakar,’’ ujar Kepala BPBD Kota Dumai Afri Lagan.

Menurutnya, pihak BPBD Kota Dumai meminta bantuan dua unit pemadam tambahan. Ia meminta dua unit pemadam dari Pertamina RU II dan Chevron Pacific Indonesia (CPI), guna membantu upaya pemadaman.

Sementara itu, Humas PT Sari Dumai Sejati (SDS) Kamero Bangun, membenarkan adanya kebakaran di pabrik. ‘’Benar, tapi saya tidak tau pabrik yang mana terbakar karena masih di Pekanbaru mengikuti diklat. Saya juga masih menunggu laporan,’’ kata Kameru, Senin (19/11).

Sementara itu, petugas keamanan menjaga ketat pintu masuk perusahaan yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan ini, sementara masyarakat puluhan masyarakat yang ingin mengetahui kejadian tersebut terlihat memenuhi depan pintu masuk perusahaan. pr/mx