Untuk Fakir Miskin

Di Riau, Cuma Siak yang Ada ATM Beras


riaupotenza.com
Bupati Siak H Syamsuar disela-sela acara meresmikan ATM Beras.

SIAK (RPZ) - ATM beras ini bertujuan untuk meringankan beban fakir miskin secara sistematis. Disamping itu bertujuan untuk menggerakkan shalat subuh berjamaah. Kedepan, mereka tak perlu lagi meminta-minta untuk mendapatkan beras guna menyambung hidup.

Hal ini dikatakan Bupati Siak H. Syamsuar usai melaunching mesin ATM Beras untuk Mustahik (fakir Miskin) yang ditaja oleh Baznas Kabupaten Siak di Masjid Al-fattah Siak usai melaksanakan Salat subuh berjamaah, Rabu (21/11/2018).

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Siak H Alfedri MSi, Sekdakab Siak, Drs H Said Hamzah, Kepala OPD, Ketua dan komisioner Baznas, Kakan Kemenag Siak Ketua MUI, Camat, Pengurus UPZ dan masyarakat Siak.

''Mustahik tidak perlu lagi mencari dan membeli beras di pasar, cukup dengan mesin ATM ini yang telah diprogramkan tinggal dipencet keluar beras, maka mereka pun bisa makan,'' kata Syamsuar.

Syamsuar mengajak mustahik dan masyarakat Siak agar dapat memakmurkan masjid dengan shalat subuh berjamaah serta mengisi masjid dengan berbagai kegiatan ibadah lainnya.

Usai Shalat dan tausiah Agama yang disampaikan okeh Ust DR Zulhendri LC, Dosen UIN Suska Riau, Syamsuar didampingi wakil bupati, Sekda dan komisioner Baznas langsung memotong pita sebagai tanda resminya ATM beras dioperasikan. kin