Polsek Dumai Kota Tanamkan Gerakan Subuh Berjamaah


riaupotenza.com
Kapolsek Dumai Kita Iptu Hardiyanto bersama staf dan Jemaah Masjid Muchlisin alamat jalan Rambutan Gang Apel Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota photo bersama usai kegiatan Gerakan Subuh berjemaah.

DUMAI (RPZ) - Guna memakmurkan masjid, Polsek Dumai Kota Polres Dumai melaksanakan kegiatan Gerakan Subuh berjamaah. Kegiatan program Gerakan Subuh Berjemaah perdana ini dilaksanakan di Masjid Muchlisin, Jalan Rambutan Gang Apel Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota dipimpin langsung oleh Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto MSi.

Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto Msi mengatakan, kegiatan Gerakan Subuh berjamaah Polsek Dumai Kota ini dalam rangka Memakmurkan Masjid  Penguatan Satgas Nusantara Polres Dumai.  Selain melaksanakan sholat Subuh Berjamaah, juga penyampaian pesan-pesan kamtibmas terhadap Jamaah Masjid yang di laksanakan oleh Kapolsek Dumai Kota beserta empat orang personil Polsek Dumai Kota berdasarkan Surat Telegram Kapolres Dumai Nomor ST/ /V/OPS.46/2018 tgl Mei 2018.

''Program Gerakan Subuh berjamaah ini perdana di Masjid Al Muchlisin kita laksanakan, kemudian akan terus berlanjut di 25 Mesjid dari lima  Kelurahan se-Kecamatan Dumai Kota,'' ujar Hardiyanto, Selasa (20/11/2018). 

Dalam pesan kambtibmasnya, Iptu Hardiyanto Msi mengingatkan jamaah Masjid di harapkan dapat cerdas dalam menggunakan Sosial Media, sehingga dapat terhindar dari Penyebaran berita Hoax terkait Isu Sara dan Ujaran Kebencian yang ada pada saat ini,'' pesannya.

Disamping itu, Kapolsek Dumai Kota juga menyampaikan terkait bahaya dalam penggunaan dan peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang, di harapkan orang tua dapat mengawasi dan berperan aktif dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut. ''Untuk itu peran aktif masyarakat juga sangat diharapkan guna mencegah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya''imbuh Kapolsek Dumai kota.

Kapolsek Dumai Kota juga mengajak jamaah Masjid untuk berpartisipasi mensukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 dengan menciptakan Rasa Aman, Damai dan Sejuk. ''Mari bersama-sama kita ciptakan rasa aman, Damai dan Sejuk di kota Dumai khusus diwilayah Polsek Dumai Kota, apalagi sudah masuk tahapan Pileg dan Pilres tahun 2019. Semoga kondisi kondusif dan aman ini tetap terjaga,'' ungkap Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto Msi. mdi