Mancis Ludeskan Rumah Sukirman


riaupotenza.com
Ilistrasi. Net

ROHUL (RPZ) - Musibah kebakaran menimpa Sukirman (53) warga Kelurahan  Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, Riau. Rumah semi permanennya ludes terbakar, Ahad (18/11/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula anak korban bernama Rafa sedang bermain di kamarnya. Sedangkan abangnya Rian berada di ruang tamu. Saat itu, bocah 8 tahun ini sedang memegang korek api (mancis) dan mencoba menghidupkannya.

Nah, ketika mancis hidup Rafa pun membakar kasur tempat tidurnya. Tak disangka, seketika itu pun api mulai merayap dan menimbulkan asap yang begitu tebal.

Takut dan panik. Inilah yang dirasakan Rafa. Bocah inipun meminta tolong dengan memanggil abangnya Rian. Rian yang sedang berada di ruang tamu pun segera mendatangi asal suara adiknya itu. Dan ternyata suara itu dari dalam kamar adiknya.

Rian menyelamatkan Rafa. Sementara api pun begitu cepat menjalar hingga ke bagian atap rumah. Karena tak mungkin bisa memadamkan api, akhirnya Rian meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

Sementara, pemilik rumah Sukirman dan istrinya sedang berada di luar. Untung saja, tidak ada korban nyawa dalam musibah kebakaran itu. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. rpz