Orang Tua Wajib Tahu, Menghafal Quran Tidak Merusak Pikiran Anak


riaupotenza.com
KaKan Kemenag Pelalawan, HM Rais MPdI bersama panitia IMRA PT RAPP saat lomba tahfidz, pidato dan Bazar di Town Site.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Para orang tua hendaknya menepis anggapan jika anak menghafal sejak dini akan merusak pikiran anak. Hal itu tidak benar. Bahkan, tidak sedikit pula anak-anak yang hafal Quran juga berprestasi di bidang pendidikan yang lain. 

''Jangan khawatir dengan anak menghafal Al-Quran bahwa menghafal tidak akan merusak pikiran anak,'' kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, H Muhammad Rais MPdI, Senin (19/11/2018).

Hal ini Kakan Kemenag Pelalawan sampaikan saat membuka acara Lomba Tilawah, Tahfizd Quran, Cerdas  Cermat dan Pidato sekaligus meninjau Bazar dalam rangka Pembukaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 yang di taja oleh Pengurus IMRA 
di Riau Komplek Town site 2  PT RAPP Pangkalan Kerinci. 

''Kenapa tidak sampai merusak pikiran, karena Al-Quran adalah wahyu Allah apa bila dihafal maka pikiran akan semakin cemerlang,'' ungkapnya meyakinkan dan memotivasi parah orang tua agar bersemangat memfasilitasi anak-anak mereka belajar dan juga menghafal isi Kitab Suci ummat Islam tersebut. 

''Bahkan dengan menghafal Al-Quran juga maka ilmu-ilmu yang lain akan mudah masuk,'' beber Muhammad Rais. Terkait pelaksanaan agenda lomba tahfizh yang di taja IMRA PT RAPP, Kakan Kemenag sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

''Kementerian Agama berterima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya karena sudah mentaja acara tersebut. Disamping lomba Tahfizd,  cerdas cermat, pidato tapi juga ada tilawah,'' ujarnya. 

Karena menurut Muhammad Rais yang juga Ketua Ikatan IKMI Kabupaten Pelalawan ini cabang tilawah juga istimewa. ''Karena dengan tilawahlah membuat Al-Quran itu jadi indah karena ada berlagu,'' ungkapnya sambil mendorong masyarakat menghidupkan Program Maghrib Mengaji yang menjadi program Pemkab Pelalawan dalam rangka menghidupkan Al Quran ditengah ummat Islam di semua kalangan. amr