Meriahkan HKN ke 54, Dinkes Dumai Gelar Senam Massal dan Lomba


riaupotenza.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H Paisal menyerahkan hadiah Lomba Yel-Yel Germas bersama kader Kesehatan sempena memeriahkan Hari kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 yang ditaja oleh Promkes Dinkes Kota Dumai.

DUMAI (RPZ) - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Dinas Kesehatan Kota Dumai melaksanakan kegiatan Senam Massal serta berbagai perlombaan. Senam dan Perlombaan diikuti seluruh Kader Kesehatan diseluruh wilayah Puskesmas se Kota Dumai termasuk dari Dinas Kesehatan Kota Dumai bertempat di lapangan eks Kantor Walikota jalan HR Soebrantas ini dibuka langsung oleh Walikota Dumai melalui kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H Paisal SKM MARs.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H Paisal mengatakan, kegiatan senam massal seluruh kader Kesehatan, termasuk kader Posyandu ini dalam rangka memeriahkan HKN tahun 2018 sekaligus untuk menjalin silaturahmi jajaran dinas kesehatan. Dikatakan, pembangunan kesehatan  juga perlu melibatkan lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). hal tersebut didasarkan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. 

Dengan mendorong program Indonesia sehat melalui pendekatan Keluarga dan Germas katanya lagi, kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masya masyarakat yang setinggi tingginya, sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif dalam pembangunan Nasional.

Paisal mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran Dinas Kesehatan Kota Dumai agar menjadikan Peringatan HKN ke 54 tahun 2018 ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan spembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesejatan dalam melibatkan semua Unsur, lintas Sektor dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Sementara itu Kasi Promkes Dinkeas Martalena menambahkan, pada semarak HKN tahun 2018, selain senam massal ada beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan yakni lomba bawa kelereng menggunakan sendok, lomba memasukkan air secara berantai serta lomba yel-yel kader Kesehatan. mdi