Mandi di Sungai, Bocah 7 Tahun Diterkam Buaya


riaupotenza.com
Korban ketika sudah ditemukan dengan kondisi mengalami beberapa luka diduga bekas gigitan buaya.

ROKAN HULU (RPZ) — Seorang bocah berumur tujuh tahun tewas setelah diterkam buaya di Sungai Betung, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Bocah itu bernama Rahmad, warga Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang di aliran sungai dekat rumahnya, Kamis (15/11). Warga menyebutkan, Rahmad tiba-tiba saja hilang saat sedang bermain dan mandi di aliran Sungai Betung yang sedang banjir. 

Sekretaris Kecamatan Bonai Darussalam Setyono, mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar, Rahmad diterkam buaya, karena saat korban hilang muncul seekor buaya yang diduga sejenis buaya katak ganas.

Mendengar ada bocah hilang yang diduga diterkam buaya, warga sekitar langsung melakukan pencarian. Bahkan sampai ada yang nekat menyelam ke dasar sungai yang berada di depan rumah korban.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Suparno, juga membenarkan ada menerima laporan dari Sekcam Bonai Darussalam Setyono, soal bocah laki-laki yang dilaporkan hilang di aliran sungai.

‘’Laporan dari Sekcam Bonai Darussalam, pihak Polsek (Bonai Darussalam) dan pemerintahan setempat langsung melakukan pencarian. Begitu juga dengan Tim Reaksi Cepat BPBD Rohul,’’ ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Bonai Darussalam  Iptu Riza Effyandi SH, membenarkan adanya seorang bocah laki-laki menjadi korban terkaman buaya. Setelah melakukan penyisiran di dialiran sungai, tidak berapa lama, pihaknya menemukan jasad korban mengapung di aliran sungai. Ketika ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan, karena bekas terkaman buaya.

‘’Kondisinya memprihatinkan, dugaan memang bekas terkaman buaya. Saat ini sedang kita evakuasi,’’ tutupnya. pr/mx