Lomba Internasional Serindit Boat Race II Siak Siap Dilaksanakan


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

SIAK (RPZ) - Rapat akhir persiapan Internasional Serindit Boat Race II tahun 2018 siap dilaksanakan. Rapat di pimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak, H Jamaluddin, di Zamrud Room Aula kediaman Bupati Siak, Rabu (14/11/2018).

Rapat persiapan panitia pelaksana serindit boat race II rampung menjelang hari perlombaan dimulai, baik persiapan peserta perlombaan dayung yang  sudah mulai melakukan medical cek up. Selain dari persiapan lomba hampir final menjelang hari puncak ada beberapa persiapan yang terus di koordinasikan antar lintas sektor antara polisi air, petugas syahbandar, tenaga kesehatan, Satpol PP, Diskominfo, Humas Protokol, Dinas erhubungan, Disperindag, serta kebersihan pun turut di bahas dalam rapat.

Jamalludin menegas, seperti pengaman di jalur sungai, dan keamanan pengunjung pada saat perlombaan harus ekstra pengamanan untuk di lakukan semaksimal mungkin demi terjaga ketertiban saat acara nantinya.

"Ada hal menarik perhatian para peserta rapat terhadap di ajukannya pertandingan hiburan atau eksibisi antara tim dayung dari media/wartawan melawan tim dayung dari Pemerintah Kabupaten Siak yang terdiri dari beberapa pimpinan OPD dengan jarak di tentukan oleh panitia nantinya, mengingat faktor usia, di harapkan tenaga kesehatan untuk standby pada pertandingan ekspedisi tersebut,'' kata  Kabag Humas dan Protokol, Wan Syaiful Efendi.

Selain itu disampaikannya, bahwa bagian Humas juga menyediakan media center room  buat rekan  media pada saat kegiatan berlangsung berlokasi di samping Istana Siak. Disamping  itu panitia juga menyiapkan perahu motor yang di khususkan untuk wartawan yang ingin mengambil photo atau gambar pada saat perlombaan.

Di akhir rapat tim juri dari PB PODSI pusat dan PODSI Siak menyatakan kesiapan perangkat lomba siap di gunakan, dan persiapan rampung. kin