Kuala Enok Kembali Diterpa Longsor


riaupotenza.com
TANAH LONGSOR-Badan jalan, Poskamling, pelabuhan dan rumah warga rusak akibat bencana tanah longsor Jalan Jumpai, Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

TANAHMERAH (RPZ) — Bencana tanah longsor kembali menghampiri Pemukiman warga Jalan Jumpai, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah. Kali bencana tanah longsor yang kerap melanda pemukiman Warga yang terletak  di pinggiran sungai ini kembali terjadi terjadi di Jalan Jumpai, RT 01 RW 02, persisnya di pinggir Sungai Perigi, Selasa (13/11) sekitar pukul 00:05 Wib.
    
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun badan jalan, satu Poskamling, satu pelabuhan rusak berat dan satu unit rumah warga rusak ringan.
    
Syamsudin Ketua RW setempat saat dikonfirmasi riaupotenza.com, menjelaskan dengan terjadi nya bencana tanah longsor di wilayahnya itu mengakibatkan salah satu Jalan sentral di Wilayahnya itu lumpuh total atau terputus dengan ukuran kurang lebih 25 meter. Selain itu Poskamling dan pelabuhan warganya juga mengalami rusak berat dan satu unit rumah warga rusak ringan, terangnya menjelaskan paska bencana. 
    
Menurutnya, berdasarkan info rekan rekan yang duduk malam itu di Poskamling sebelum terjadinya longsor sudah diawali dengan terjadinya retak dan bergoyang yang membuat rekan-rekan berlarian dari Poskamling.
    
Kepada warga, diimbau nya untuk dapat waspada mengingat tingginya pasang air laut saat ini, ditambah lagi guyuran hujan agar dapat selalu waspada kalau bisa untuk sementara dapat mengungsikan diri ke tempat lain. Takutnya bencana serupa kembali terjadi, pintanya.  bud