Kemenag Kelar Cek Dokumen dan Tes Kebugaran 301 JCH 2019


riaupotenza.com
HM Rais MPdI

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan telah menuntaskan rapat persiapan  dokumen awal dan tes kebugaran bagi 301 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan yang akan berangkat musim haji tahun 1440 H / 2019 M mendatang. 

''Alhamdulillah rapat persiapan pengecekan dokumen awal serta tes kebugaran bagi JCH Pelalawan telah kita laksanakan,'' jelas Kakan Kemenag Pelalawan Pelalawan, H Muhammad Rais MPdI, Senin (12/11/2018). 

Menurut Rais, untuk kegiatan rapat persiapan dokumen awal dan tes kebugaran bagi 301 JCH Pelalawan ini dilaksanakan di beberapa kecamatan. ''Ada yang dilaksanakan secara tersendiri juga ada yang digabungkan. Kegiatan tersebut dimulai 30-31 Oktober hingga 1 Nopember lalu,'' ujarnya

Ditambahkannya,  untuk jemaah Kerumutan dilakukan tersendiri. Ukui dan Pangkalan Lesung digabungkan, Pangkalan Kuras terpisah, Pangkalan Kerinci tersendiri lalu Langgam, Bunut, Pelalawan, Kuala Kampar, Teluk Meranti, Bandar Seikijang dan Bandar Petalangan digabungkan. ''JCH Pelalawan musim keberangkatan tahun 1440 H/2019 M terdiri dari 108 laki-laki dan 193 perempuan dari 12 kecamatan yang ada,'' bebernya. 

Kakan Kemenag Pelalawan yang juga Ketua Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Pelalawan ini menyebutkan untuk pelunasan biaya keberangkatan haji diperkirakan awal Januari 2019. ''Perkiraan pelunasan awal Januari 2019 mendatang. Untuk keberangkatan diperkirakan 5 Juli 2019,'' ungkal papar Muhammad Rais sambil menyebutkan manasik juga bakal dilakukan pada awal Januari nanti. amr