Kelurahan Jaya Mukti Juara I BBGRM Tingkat Provinsi Riau


riaupotenza.com
Walikota Dumai H Zulkifli AS mewakili Plt Gubenur Riau menyerahkan hadiah Juara I kepada Lurah Jaya Mukti Abdul Gafur pada Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Riau yang acara puncaknya dipusatkan dikota Dumai.

DUMAI (RPZ) - Kota Dumai meraih Prestasi gemilang di ajang Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Riau tahun 2018. Saat pengumuman lomba diacara Puncak BBGRM ke 15 Povinsi Riau dan HKG PKK Tingkat kota Dumai di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai yang mewakili Dumai kota Dumai meraih juara I Tingkat Kelurahan se Provinsi Riau.

Sedangkan juara II Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Riau diraih oleh Kelurahan Tangkerang Tengah Marpoya Damai Kota Pekanbaru dan juara III diraih oleh Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Sementara itu untuk Tingkat Desa juara I diraih oleh Desa Teluk Merbau Kecamatan Dayu Kabupaten Siak, juara II diraih oleh Desa Air Panas kecamatan Empat Koto Kabupaten Rohul, juara III diraih Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Harapan O Desa Buluh Rampai Kecamatan Siberida Inhu dan harapan II Desa Air Terbit Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Penyerahan piala dan Uang Pembinaan Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Riau baik ketegori Kelurahan dan Desa ini diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS yang didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Riau Syarifuddin AR dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS serta Forkompimda Kota Dumai.

Walikota Dumai H Zulkifli AS menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur yang berhasil meraih juara I dan selanjutnya akan bersaing di Tingkat Nasional. ''Alhamdulillah, kita merasa bersyukur, karena kelurahan Jaya Mukti yang diutus mewakili Kota Dumai mendapat juara I. Tentunya kita ingin, bukan juara saja, akan tetapi bagaimana mempertahankan nilai-nilai budaya Gotong Royong dan meningkatkannya. Semoga semangat gotong royong ini terus ditingkatkan. Sekali lagi tahniah buat Kelurahan Jaya Mukti semoga bisa lebih baik ditingkat Nasional nanti,'' ujar Zul AS.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai, R Dona Fitri berharap kegiatan lomba BGGRM ini selain menjaga, dan melestarikan gotong royong sebagai budaya masyarakat Indonesia. Disebutkan, ada beberapa indikator yang menjadi poin dalam penilaian BBGRM tingkat Provinsi Riau yakni ada kemasyarakataan, Ekonomi, Sosial budaya dan agama serta lingkungan yang menjadi penilaian utama BBGRM tingkat Provinsi Riau.

Lurah Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, Abdul Ghafar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dan penuh semangat untuk pembangunan di wilayah kelurahan Jaya Mukti. Dikatakan, ada 6 poin unggulan penilaian di Kelurahan Jaya Muykti yakni keberadaan Bank Sampah, Kelompok Tani Buah Naga, atako dan KSM Adelis, Poskamling serta Pemuda. mdi