Bawa Sabu di Mobil, Dua Pria Diciduk


riaupotenza.com
Tersangka sabu, ED dan S bersama BB, saat diamankan di Mapolres Rohil.

UJUNGTANJUNG (RPZ) — Tim Sat Narkoba Polres Rohil, kembali berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Kal ini, tersangka ditangkap di depan kantor camat berada di paket A, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Selasa (6/11/2018).

Informasi dirangkum, pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut yaitu ED (49) warga Kelurahan Bahtera Makmur, dan S (42) merupakan warga di Jalan Imam, KM 05, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil. 

Adapun barang bukti (bb) yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu 1 paket sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, 2 unit handphone (HP) Merck Nokia, dan 1 HP Merk Cherry berwarna hitam.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melakui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH, Kamis (8/11/2018) mengatakan, jika penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku dan ED dan S ada memiliki dan menyimpan Narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian, dilakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku ED dan S, pada Selasa (6/11/2018) sekira Pukul 16.00 Wib. Informasi dari masyarakat, bahwa pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu  ED dan S sedang menuju ke Kantor Camat Bagan Sinembah menggunakan mobil Pick Up. 

Setelah melihat pelaku, Tim Opsenal Res Narkoba Polres Rohil segera menghadang kendaraan tersebut, dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan Mobil Pick Up. Setelah digeledah maka di temukan narkotika jenis sabu-sabu di rumput, di samping mobil tersebut.

“Setelah ditanya terhadap pelaku ED, akhirnya ED mengakui telah membuang barang bukti (bb) tersebut yang di dapat dari rekannya berinisial J (DPO). Selanjutnya, kedua pelaku dan Barang Bukti (BB) dibawa ke Polres Rohil guna pengusutan lebih lanjut,” tutup AKP Juliandi.fen.