Syamsuar : Baznas Dikelola dengan Baik, Bisa Menghidupkan Ekonomi Masyarakat Muslim


riaupotenza.com
Foto bersama usai raker Baznas.

SIAK (RPZ) - Dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak menggelar rapat kerja 2019. Acara yang diselenggarakan di Hotel Harmoni 21 Siak Sri Indrapura, Kamis  (8/11/2018) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak H M Rasyid Suharto.

Hadir juga pada kesempatan ini, Komisioner Baznas Pusat  Emmy Hamidiyah. Pengurus Puskaz Pusat Baznas, Ninik Annisa, Ketua Baznas Provinsi Riau H Yurnal Edward, Utusan instansi terkait, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, pimpinan Bank BSM, Bank Riau kepri Syariah, BRI, Komisioner Baznas Kabupaten Siak, Camat Siak,  dan seluruh pengurus UPZ kecamatan se Kabupaten Siak.

Bupati Siak Syamsuar pada kesempatan tersebut memberikan apresias dan sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak. "Saya sangat mendukung program yang dilaksanakan Baznas terutama program dalam meningkatkan pengumpulan zakat dan sekaligus pendayagunaan zakat di kabupaten Siak," ujarnya.

Zakat, kata Syamsuar, sangat membantu pemerintah terutama dalam mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Siak. Maka dari itu, diharapkan kepada pengurus dan UPZ dalam menyusun program kerja tahun 2019.

"Agar dapat menciptakan program yang benar benar bisa di laksanakan dengan baik dan tepat guna, karena hal ini akan berdampak kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan umat," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati mengharapkan agar Baznas dapat membuat inovasi baru dalam mengumpulkan sebanyak-banyaknya zakat infak dan sadaqah dari para muzaki dengan cara menberikan sosialisasi, pemahaman  tentang zakat, dan memberikan dakwah zakat sampai ke kampung-kampung. Disamping itu BAZNAS perlu memberdayakan para mustahik produktif dan melakukan Pendampingan agar zakat yang di berikan bisa berdaya guna dan dapat meningkatkan ekonomi para mustahik.

"Kalau zakat ini bisa dikelola dengan baik, maka hal itu bisa menghidupkan ekonomi masyarakat muslim. Untuk itu marilah kita sama-sama bekerja dengan baik dalam upaya untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di BAZNAS," ungkapnya. kin