Plt Gubri Buka Peringatan BBGRM dan HKG PKK 2018


riaupotenza.com
Walikota Dumai H Zulkifli AS memukul gong pada peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2018 tingkat Kota Dumai yang dipusatkan di lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.

DUMAI (RPZ) - Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim melalui Walikota Dumai H Zulkifli AS membuka Peringatan Bulan Bhakti Gotong royong Masayarakat XV TIngkat Provinsi Riau dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HkG) Tingkat Kota Dumai tahun 2018 yang dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai. Peringatan BBGRM dan HKG ini ditandai dengan pemukulan Gong.

Peringatan BBGRM dan HKG PKK tahun 2018 ini dihadiri Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, utusan Bupati/walikota se Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Desa (DPMPD) Provinsi Riau Syarifuddin AR, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS, Forkopimda Kota Dumai seperti Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Dandim 0320 Dumai, Kepala kejaksaan Negeri Dumai, Dansatradar Dumai, utusan Lanal Dumai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dumai R Dona Fitri, ketua GOW Kota Dumai Dewi Tunjung Sari Eko, ketua DWP Dumai dan undangan lainnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Desa (DPMPD) Provinsi Riau Syarifuddin AR selaku panitia  mengatakan, Kegiatan BBGRM ke 15 Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kota Dumai ini diselaraskan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG- PKK) Tingkat Kota Dumai dengan tema dengan pencanangan BVGRMN kita tingkatkan semangat Budaya Gotong Royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

''Sedangkan tujuan dilaksanakan BBGRM ini membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong Royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integrasi sosial menuju masyarakat mandiri dan sejahtera,'' ujar Syarifuddin seraya menambahkan pada peringatan BBGRM juga diumumkan pemenang lomba BBGRM Tingkat provinsi Riau baik untuk Desa maupun Kelurahan serta memberikan bantuan peralatan Goro dan dukungan bagi kelancaran kegiatan berupa gerobak 10, cangkul 10, sapu lidi.

Sementara itu Plt Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim diwakili Walikota Dumai H Zulkifli AS mengatakan, BBGRM merupakan pertemuan penting antara Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka mempertahankan dan mengembangkan serta penyamaan persepsi terhadap budaya Gotong royong dimasa akan datang. 

Lebih lanjut dikatakan, dengan kegiatan BBGRM 2018 ini diharapkan dapat mendorong pemrintah desa dan kelurahan untuk meningkatkan Gerakan goro yang ekonoimis dalam mengembangkan potensi yang ada, aagar ada sinergi antara Pemerintah Daerah Desa dan kelurahan dalam mengembangkan budaya goro diwilayahnya.

Dikatakan, Goro bukan slogan, sebatas kata kata atau jargon, tetapi harus di wujudkan dalam tindakan nyata. Oleh karena itu goro harus diaktualisasikan atau dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Walikota Dumai juga memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada ibu ibu, kaum perempuan, PKK yang penuh semangat telah melaksanaan kegiatan yang bermangaat bagi keluarga dan masyarakat. mdi