Pengutil Apes, Saat Beraksi Terekam CCTV


riaupotenza.com
SU, pengutil pakaian di Ramayana setelah terpantau dari CCTV diserahkan ke Polsek Pangkalan Kerinci.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Sungguh sial maling berinisial SU (29) warga asal Kertapati Tujuh Hulu Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini. Betapa tidak, saat mengutil pakaian si pusat perbelanjaan Ramayana Pangkalan Kerinci, pelaku terekam CCTV.

Akibatnya, pelaku pun ditangkap sekurity dan diserahkan ke polisi. Sayangnya, teman pelaku lainnya berhasil kabur. ‘’Saat ini 1 orang pelaku telah diamankan di Polsek Pangkalan Kerinci dan masih dalam proses,’’ jelas Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIk, Kamis (8/11/2018).

Menurut Kapolres Kaswandi Irwan didampingi Paur Humas Brigadir Very Firmansyah, tertangkapnya Su berawal sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (7/11/2018) malam. Ketika itu, sekurity Ramayana yang sedang bertugas Eri menuju ke ruang CCTV untuk mengecek situasi. Pada saat itu dia melihat CCTV dilihatnya Su bersama 4 orang temannya masuk ke dalam Ramayana melalui pintu depan.

Setelah itu, SU Cs langsung menuju ketempat bagian pakaian wanita dewasa. Eri yang masih memonitor gerak gerik kawanan pengutil ini melihat pelaku mengeluarkan plastik dari saku celana sebelah kiri. Tak cuma itu, tampak jelas dari layar monitor CCTV pelaku memasukkan pakaian wanita dewasa sebanyak 19 Pcs ke dalam plastik tersebut. Setelah usai beraksi, SU keluar dari Ramayana dengan terburu-buru.

Namun, pengutil ini tidak dibiarkan kabur begitu saja. Sejumlah security lalu mengejar pelaku. Meski sudah dikejar, hanya satu orang yang tertangkap. Sementara 4 orang lainnya berhasil melarikan diri.

‘’Pelaku dan BB lalu dibawa ke Polsek Pangkalan Kerinci utuk membuat laporan resmi.  ‘’Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp 2,7 juta lebih,’’ papar Paur Humas. amr