Pagi Minggu, Optimis Akan Ramai dan Meriah

Pegadaian Keliling Kampung di Taman Jalur


riaupotenza.com
Sudah terpasang spanduk event Pegadaian Keliling Kampung di pintu gerbang Lapangan Taman Jalur Telukkuantan, kemarin.

TELUKKUANTAN (RPZ) - Event Pegadaian Keliling Kampung bersama Pekanbaru Pos Group dan Pemkab Kuansing, optimis akan diikuti oleh ramai peserta. Panitia juga yakin, acara ini akan meriah dengan berbagai rangkaian acara.

Lapangan Taman Jalur, di kota Telukkuantan bakal menjadi saksi event pada Minggu pagi (11/11/2018) itu. Acara akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, dan akan dilepas jalan santainya oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini. Di antara kegiatan tersebut, adalah lomba mewarnai tingkat PAUD, Jalan Santai, Senam Kabugaran dan pengobatan gratis.

"InshaAllah, acara kita di Kuansing akan dihadiri ribuan peserta. Karena kita sudah koordinasi dengan Pemkab Kuansing terkait acara itu, dan pemerintah mendukung," kata Direktur Pekanbaru Pos Group Khairul Amri, saat meninjau lokasi pelaksanaan, Kamis (9/11/2018) di Telukkuantan.

Selain para ASN Pemkab Kuansing, katanya, acara tersebut juga dihadiri Bupati Kuansing Drs Mursini, Forkopimda, anak-anak PAUD, komunitas fun bike Kota Telukkuantan serta masyarakat di sekitar kota Telukkuantan.

Sejauh ini lanjutnya, persiapan sudah 90 persen dan tinggal finishing akhir. Namun pihaknya optimis acara Pegadaian Keliling Kampung yang akan digelar di Kuansing akan berjalan lancar. "Kita berharap acara kita ini tak ada kendala dan berjalan lancar. Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan, dan tidak hujan," ucapnya.

Sementara Kepala Unit Pegadaian Kuansing Dedi mengatakan, bahwa dalam memeriahkan event Pegadaian Keliling Kampung, PT Pegadaian Persero juga akan menggelar pengobatan gratis di areal Taman Jalur, Telukkuantan.

"Sesuai arahan pimpinam bahwa kita juga akan menggelar pengobatan gratis. Hal ini sekaligus membantu masyarakat Kuansing yang sedang terkena musibah banjir," katanya.

Dukungan atas kegiatan tersebut langsung dikatakan orang nomor satu di Kuansing, Drs Mursini. Ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut cukup menghibur dan membantu masyarakat Kuansing yang sedang tertimpa musibah banjir. "Kita mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi ada pengobatan gratis, mantap," katanya.

Hal senada disampaikan Sekdakab Kuansing Dr Dianto Mampanini menyambut baik kegiatan Pegadaian Keliling Kampung bekerjasama dengan Pekanbaru Pos Grup yang dilaksanakan di Kabupaten Kuansing.

"Kita sangat menyambut baik acara ini. Apalagi dalam kegiatan itu ada pengobatan gratis. Itu sangat membantu warga kita yang terkena musibah banjir," katanya.

Acara tersebut juga dimeriahkan hiburan musik dan undian berhadiah disiapkan pihak panitia untuk peserta dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Di antara hadiah utama Emas Logam Mulia besertifikat seberat 1 gram, bingkisan berupa peralatan elektronik, serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Kadis Pendidikan Kuansing Jupirman SPd menyambut baik kegiatan jalan santai yang digelar Pekanbaru Pos Grup bekerjasama dengan PT Pegadaian Persero.

Dukungan tersebut katanya, diantaranya ada sekitar 100 anak PAUD di wilayah Kecamatan Kuantan Tengah akan ikut meramaikan lomba mewarnai tingkat PAUD. "Kita sambut baik acara tersebut sebagai saran's silaturahmi dan menumbukan kreatifitas anak PAUD," katanya. cil/rpz