Realisasi Sudah 64,8 Persen

PUPR Optimis Jembatan Siak IV Tuntas


riaupotenza.com
Pengerjaan jembatan Siak IV terus digesa agar bisa segera tuntas sesuai target akhir tahun ini.

PEKANBARU (RPZ) - Berbagai kendala terus menjadi kemdala kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru. Namun hal itu tidak menghalangi pihak PUPR Riau untuk terus menggesa pembangunan yang saat ini realisasi pembangunannya sudah masuk 64,8 persen dari target 69 persen.

Adapun beberapa kendala pembangunan sebelumnya terkait distribusi yang sedikit memakan waktu, termasuk kondisi cuaca musim hujan yang sebelumnya juga sempat membuat pihak rekanan atau kontraktor sedikit kewalahan, karena akibat hujan itu menyebabkan kerusakan pada peralatan yang juga akibat disambar petir.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto saat mendampingi Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim meninjau pembangunan Jembatan Siak IV beberapa waktu lalu. 

Mengakui jika progres pembangun Siak IV itu kurang dari target 4,7 persen tidak jadii permasalah dan tetap optimis menuntaskan pembangunan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Artinya kekurangan itu tidak begitu berat dan masih bisa digesa.

"Saat ini pembangunan terus berjalan, mudah-mudahan salam waktu dekat ini progres pembangunan sudah bisa terlihat meningkat," katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, adapun pengerjaan yang digesa saat ini, di antaranya pengaspalan dan juga penuntasan beberapa bagian fisik lainya jika dihitung prigres pengerjaan itu mencapai 2 persen. 

Sehinngga jika beberapa hari ini pengerjaannya tuntas maka kekurangan pencapaian target 2,7 persen.

"Yang pasti kita optimis akhir tahun ini pembangunan sudah tuntas dan bisa segera dinikmati masyarakat," tuturnya.

Sementara Plt Gubri, Wan Thamrin Hasyim mengatakan penuntasan pembangunan  Jemabatan Siak IV ini merupakan komitmen Pemprov Riau sesuai harapan masyarakat yang sudah lama menunggu bisa dipergunakan. Untuk itu ia selalu mengawasi pembangunan agar bisa terus digesa sesuai harapan.

"Ini sudah lama ditunggu masyarakat, mudah-mudahan pembangunan terus berjalan lancar dan segera bisa dinikmati masyarakat," katanya

Selain itu, ia juga mengatakan jika penuntasan Jembatan Siak IV juga sebagai kado untuk masyarakat yang akan menjadi sejarah bagi dirinya selama menjabat di Provinsi Riau.

"Ini juga kado untuk masyarakat yang juga akan menjadi sejarah bagi anak cucu kita ke depan. Maka itu kita sangat berharap dan berdoa jangan ada lagi kendala selama pembangunan, agar bisa dituntaskan dengan maksimal," tuturnya.(dre)