SDN 39 Terpilih Jadi Sekolah Model Madani


riaupotenza.com
Yuslinar Yunus

PEKANBARU (RPZ)— Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Pekanbaru berlokasi di Jalan Mulyorejo Kecamatan Sail, terpilih sebagai sekolah model madani beberapa waktu lalu mewakili Kecamatan Sail. Keputusan ini dilakukan oleh Disdik Pekanbaru melalui SK yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, baru-baru ini.
    
Kepala SDN 39 Hj Yuslinar Yunus SPd MM kepada riaupotenza.com mengatakan guna mewujudkan sekolah Model Madani adalah suatu tantangan tersendiri bagi warga SDN 39 untuk berbuat, bekerja dan menunjukkan eksistensi sekolah tersebut. Hal itu terbukti, semua pihak bersedia memajukan sekolah, yakni antara majelis guru, siswa siswi, juga pihak wali murid hingga itu SDN 39 Pekanbaru itu mewakili Kecamatan Sail sebagai sekolah model madani.
   
“Alhamdulillah dukungan dari warga sekolah termasuk wali murid ikut mendukung semua program yang dijalankan di SDN 39 Pekanbaru ini. Salah satu buktinya yakni pembangunan pagar belakang sekolah yakni sumbangan batu bata dan semen dari wali murid SD ini,” ujar Yuslinar. 
 
Ditambahkannya  dengan terpilihnya SDN 39 Pekanbaru sebagai sekolah model madani sangat bernilai positif dan bernilai plus terutama untuk dapat menjadikan karakter anak lebih baik, hingga terwujudnya tingkah laku siswa siswi yang berakhlak dan berkarakter. 

Selain itu, sesuai dengan indikator dari Sekolah Model Madani, di SDN 39 itu saat ini  diadakan kegiatan sabtu bersih dengan melibatkan guru, siswa dan warga sekolah lainnya. “Kemudian juga ada kegiatan Estra kurikuler di SDN 39 Pekanbaru ada drumband, pramuka, dan akan menambahkan beberapa pengembangan diri untuk anak, dan alhamdulillah semua guru mendukung ektrakurikuler disini,” jelasnya.

Yuslinar Yunus berharap siswa dan siswi SDN 39 Pekanbaru lebih meningkatkan tanggungjawab, kedislipinan, karakter yang lebih baik, tertib dalam berbaris, budaya antri dalam jajan, belajar dengan ceria, dan menciptakan kenyamanan disekolah serta kejujuranya dalam berbuat kebaikan baik di sekolah kepada majelis guru dan orangtua di rumah.(pms)