Dari 5.382 Pelamar Hanya 52 Orang Capai Passing Grade

Kuota Lulusan Tes CPNS Minim


riaupotenza.com
Fauzar

TEMBILAHAN (RPZ) - Seleksi tahap pertama yakni ujian Sistem Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kabupaten Inhil telah tuntas sejak, Kamis (1/11) lalu. Namun hasil tersebut cukup minim dimana dari 5.382 pelamar CPNS Inhil yang mengikuti SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Dang Purnama, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu) hanya 52 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian tahap berikutnya.
     
“Iya hasilnya bisa dilihat langsung secara online dimana dari total 5.382 orang peserta yang mengikuti SKD CPNS Inhil, hanya 52 orang yang berhasil mencapai Passing Grade,” sebut H Fauzar SE MP selaku Kepala BKPSDM Inhil kepada riaupotenza.com, Rabu (7/11).
    
Saat ditanya mengenai jatah Kouta CPNS Inhil sebanyak 342 orang namun tidak memadai menurut H Fauzar pihaknya telah menyampaikan ke BKN pusat dan masih menunggu SKD semua sudah selesai.
   
“Memang Kouta kita 342 itu, formasi paling banyak diberikan kepada tenaga pengajar, yaitu 210 kursi, bidang kesehatan 99 kursi, teknis 30 kursi dan K2 3 kursi tapi yang baru lulus hanya 52 orang jadi kita tunggu saja kebijakan pusat yang kita sudah sampaikan hasilnya kemarin,” ucap H Fauzar. fan