Sekda : Wartawan adalah Mitra Pemerintah


riaupotenza.com
Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, bersama jajaran pengurus hasil rapat tim formatur yang ditunjuk, melaksanakan silahturahmi ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Rabu (7/11/2018) siang kemarin. kardi

BENGKALIS (RPZ) — Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, SH mengatakan, hadirnya wartawan atau pers ini tentunya sama dengan hadirnya organisasi-organisasi profesi lainnya. Wartawan merupakan mitra kerja pemerintah daerah. 

Hal itu disampaikan H Bustami HY, disela-sela menerima kunjungan dari pengurus PWI Bengkalis di ruang kerjanya, Rabu (7/11/2018). Menurut H Bustami, wartawan atau pers punya peran penting dalam keikutsertaanya pada pembangunan, sama halnya dengan ASN, hanya beda tupoksi.

“Pers adalah mitra kerja pemerintah, sama-sama punya keinginan untuk menghasilkan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Bengkalis. Bedanya hanya tupoksi, jadi pers ini sangat diperlukan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik, terutama dalam mengawal proses pembangunan di daerah,” kata Bustami.

Menurutnya, hari ini pemerintah daerah juga sudah berupaya sedaya upaya yang ada untuk memulihkan kondisi keuangan di daerah. Dimana saat ini kondisi keuangan di daerah sangat berat, sehingga tak terlepas dari gonjang-ganjing atau rumor ditengah-tengah masyarakat. 

Atas kondisi tersebut, sambungnya. Peran pers diharapkan selain melakukan kritik membangun, juga bisa memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi. Terutama menghindari pemberitaan-pemberitaan bersifat Hoax dan tidak jelas darimana sumbernya. Sehingga konsentrasi dalam pembangunan bisa berjalan dengan baik.

“Seperti kita ketahui, kondisi keuangan hari ini memang sangat berat, ini menjadi tugas berat saya bersama pak Bupati. Alhamdulillah, segala daya upaya sudah kita lakukan. Insya Allah, kedepan APBD kita sudah membaik, dan siang ini rencananya sudah dilaksanakan penandatangan KUA-PPAS, harapan tahun 2019, anggaran kita memulih,” tandasnya. kar