Hujan Deras Plus Pasang Keling Bikin Banjir, Sekolah di Jalan Sidorejo Terpaksa Libur


riaupotenza.com
Beginilah Kondisi Banjir plus Pasang Keling yang terjadi di jalan Sidorejo Dumai. Akibatnya, TK di Jalan Sidorejo terpaksa diliburkan karena air masuk dalam lokal.

DUMAI (RPZ) - Hujan deras yang mengguyur Kota Dumai ditambah lagi air pasang keling yang terjadi Rabu (7/11/2018) dini hari hingga subuh, membuat sejumlah ruas jalan terutama kawasan rawan banjir di Kota Dumai terendam. Seperti di Jalan Sidorejo simpang tiga, atau berdekatan dengan TK Alfaduta Dumai. Genangan Air Rabu pagi, lebih kurang mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Akibat tingginya genangan air, jalan Sidorejo sulit dilalui terutama sepeda motor. Bahkan saking tingginya air,  TK Alfaduta di Jalan Sidorejo juga tergenang air. Padahal dihalaman sekolah sudah cukup tinggi dari Jalan Raya Sidorejo. Karena air masuk ke dalam sejumlah lokal, akhirnya anak-anak TK Alfaduta terpaksa diliburkan.

''Ya, air tergenang dijalan Sidorejo mulai dari simpang tiga depan Hotel Wisata sampai ke TK Al Faduta cukup dalam. Bahkan air masuk kedalam halaman sekolah bahkan didalam lokal yang cukup tinggi tersebut. Karena air masuk lokal, akhirnya anak-anak terpaksa diliburkan hari Rabu ini,'' ujar salah seorang Wali Murid Tuti, yang mengantar anaknya sambil menunjuk tingginya genangan air jalan Sidorejo.

Sementara, beberapa kendaraan sepeda motor yang tetap berusaha menembus genangan air di Jalan Sidorejo ini sempat mati mendadak karena mesin terendam air, hingga akhirnya terpaksa mendorong kendaraan hingga sampai ke ujung jalan yang airnya agak rendah. '

Kondisi Banjir ini tidak hanya di jalan Sidorejo, kondisi cukup parah juga terjadi di Jlan Ombak/Sultan Hasanuddin depan jalan Rambutan dan Jalan Anggur. Air yang tergenang, bercampur air pasang keling ini membuat kendaraan bermotor berpikir untuk melewati jalan yang tergenang tersebut., meski ada juga kendaraan yang nekat untuk melintasi jalan tergenang akibat hujan bercampur pasang keling.

Persoalan hujan banjir di Kota Dumai ini memang sudah tidak heran lagi. Jangankan hujan seharian, dua hingga tiga jam saja kalau hujannya deras, sejumlah ruas jalan utama di Kota Dumai akan terendam. Tentunya, persoalan banjir ini harus cepat disikapi Pemerintah Kota Dumai. Selain memperbaiki drainase yang ada, yang terpenting harus digesa adalah bagaimana penembusan drainase dari darat ke laut.  mdi