Peringatan HAN Tahun 2018, Bupati Amril Ajak Semua Komponen Lindungi Anak-anak


riaupotenza.com
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bunda PAUD Kasmarni dan Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia raya sempena HAN 2018.

ENGKALIS (RPZ) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (7/11/2018).

Peringatan HAN tahun 2018 diikuti sekitar 400 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak- kanak (TK) se-Kabupaten Bengkalis. Tampak hadir Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh,  Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Maizar, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain mengapresiasi, sempena HAN 2018 Bupati Amril juga mengajak setiap individu, orang tua, keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, agar sama-sama memenuhi hak dan senantiasa melindungi anak."Selaras dengan amanat Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, kita harus terus berupaya memberikan perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya dan perlakukan tanpa kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi," ungkap Amril.

Bupati Amril mengajak semua komponen di daerah berjuluk Negeri Junjungan ini untuk bersama-sama melawan, meminimalisir, dan tidak mentolerir bentuk aksi kekerasan pada anak, baik itu dalam bentuk fisik maupun psikis. "Hal ini perlu kami ingatkan, karena sejauh ini, kita sering melihat, mendengar dan membaca pemberitaan di berbagai media, mengenai aksi kekerasan terhadap anak, baik itu dirumah, sekolah, maupun tempat umum," ujar Amril. erw